Breaking News:

Pekerja Perkebunan di Bogor Dilaporkan Diintimadasi OTK, Begini Kata Kapolsek Citeureup

Pekerja perkebunan PT Primatama Cahaya Sentosa (PCS) di Citeureup, Kabupaten Bogor diintimidasi oleh orang tak dikenal berulang kali.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Polsek Citeureup, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pekerja perkebunan PT Primatama Cahaya Sentosa (PCS) di Citeureup, Kabupaten Bogor diintimidasi oleh orang tak dikenal (OTK) berulang kali.

Hal ini diakui Ahang Pradata, selaku Legal Group PT PCS.

Dia mengatakan bahwa untuk kesekian kalinya, kawanan diduga preman tersebut datang dan mengintimidasi pekerja PT PCS yang sedang membangun mess perkebunan untuk para petani.

Ahang menduga bahwa kawanan itu diduga preman yang dikirim dari pihak yang ingin menguasai lahan.

"Kalau yang bersangkutan merasa memiliki lahan tersebut, kenapa tidak menggunakan jalur hukum melalui gugatan perdata misalnya. Kok malah mengerahkan preman," kata Ahang Pradata dalam keterangan tertulis yang diterima TribunnewsBogor.com, Kamis (17/6/2021).

Terkait aksi premanisme tersebut, Ahang meminta kepada Kapolri untuk dapat membersihkan dan menindak tegas para mafia tanah dan premanisme.

"Sebab hal ini dapat menghambat iklim usaha dan investasi," kata Ahang.

Ahang menjelaskan bahwa gerombolan diduga preman ini juga pernah melakulan hal yang sama bahkan merusak fasilitas perkebunan pada 25 April 2021 lalu.

Saat itu, PT PCS memberi kuasa hukum kepada kantor hukum Ariano Sitorus & Partners untuk melaporkan peristiwa itu ke Polsek Citeureup terkait dugaan tindak pidana pengrusakan secara bersama-sama seperti yang dimaksud Pasal 170 KUHP.

Namun laporan polisi dari PT PCS bernomor STPL/B/133/IV/2021/JBR/RES/BGR/SEK-CTP ini dilimpahkan ke Polda Jabar.

"Laporan tersebut telah kita limpahkan ke Polda Jabar," kata Kapolsek Citeureup Kompol Ricky Wowor ketika dikonfirmasi wartawan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved