Breaking News:

Bangunan Liar Ditertibkan

BREAKING NEWS - Satpol PP Kabupaten Bogor Robohkan Ratusan Bangunan Liar di Kawasan Salabenda

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, bangunan tidak berizin itu dikhawatirkan menimbulkan persoalan banjir.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ratusan bangunan liar yang masuk dalam area irigasi di sepanjang Jalan Raya Salabenda - Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (18/6/2021) ditertibkan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Ratusan bangunan liar yang masuk dalam area irigasi di sepanjang Jalan Raya Salabenda - Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (18/6/2021) ditertibkan petugas gabungan.

Sebanyak 300 petugas gabungan yang terdiri dari Pol PP, TNI dan Polri menertibkan bangunan liar yang mayoritas merupakan bangunan semi permanen (kios).

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, bangunan tidak berizin itu dikhawatirkan menimbulkan persoalan banjir.

"Bagian dari penegakan Perda tibum, ada 153 bangunan yang berdiri di atas tanah irigasi sepanjang jalan yang harus dikembalikan fungsinya, karena irigasi di sini sudah sempit penyumbatan dikhawatirkan kalau tidak segera ditindak menimbulkan persoalan banjir," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus memaparkan, usai bangunan liar tersebut ditertibkan, maka Pemerintah Daerah akan membuat kawasan hijau.

"Kedua, setelah ini Pemda akan berupaya untuk bisa menjadi area hijau penanaman pohon, trotoar ke depannya, kita harap daerah 1 km ini menjadi area baru masyarakat lebih nyaman," bebernya.

Agus pun menegaskan bahwa pihaknya akan kembali menertibkan bangunan liar yang berpotensi menjadi permasalahan baru.

"Kita sudah programkan banyak sekali daerah yang memang menggunakan tanah sepadan sungai dan jalan yang mengganggu ketertiban umum karena pengguna jalan terganggu, aliran sungai terganggu makin lama makin kecil," tegasnya.

"Data kita sudah ada kejrsama BSDA PUPR tertibkan bangunan yang berbahaya ke depannya, di Kabupaten Bogor cukup banyak, kita akan lakukan bertahap seperti itu," tambahnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved