Breaking News:

Heboh Adegan Drakor Racket Boys Dianggap Lecehkan Indonesia, Pengakuan Lee Yong Dae Kembali Disorot

Percakapan yang diunggah di kanal YouTube Korea Roemit milik Hansol itu ramai disinggahi netizen Indonesia lagi setelah kehebohan drama Racket Boys

Editor: khairunnisa
istimewa
Belakangan ini netizen Indonesia dibikin geram karena drama Korea (drakor) Racket Boys dinilai melecehkan Indonesia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketika adegan di episode 5 dalam drama Korea Racket Boys menjadi sorotan karena dianggap merendahkan citra Indonesia, kini beredar pengakuan atlet bulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae.

Video yang telah diunggah sejak tahun 2019 itu justru mengungkap fakta berbeda dengan apa yang digambarkan dalam drama SBS tersebut.

Dalam video yang beredar, Lee Yong Dae bersama YouTuber Jang Hansol menceritakan pengalaman dan kesannya saat bertanding di Indonesia, YouTuber Hansol.

"Saya suka sekali dengan Indonesia, bukan karena bolo-bolo (penonton kanal YouTube Korea Roemit) pada nonton ya," kata Yong Dae.

"Setiap kali berkunjung ke Indonesia saya merasa nyaman, terus pada saat kita jalan-jalan, saya kan suka makan di luar, semua orang Indonesia yang saya temui itu ramah sekali, ramah banget," ujarnya pada Hansol.

Pemain ganda campuran Korea Selatan itu kemudian menduga sikap ramah orang Indonesia, termasuk para atletnya itu berasal dari pembawaan asli orang Indonesia.

Baca juga: Konflik Rumah Tangga Dibongkar Paman Jonathan Frizzy, Dhena Malah Pamer Ini, Bantah Isu Akan Cerai

Karena tidak ada satu pun orang Indonesia yang dia temui yang tidak ramah.

"Sepertinya sifat dan sikap bawaan dari orang Indonesia kali ya? Atletnya juga seperti itu (ramah), jadi setiap kali saya ke Indonesia selalu merasa nyaman," lanjutnya.

Percakapan yang diunggah di kanal YouTube Korea Roemit milik Hansol itu ramai disinggahi netizen Indonesia lagi setelah kehebohan drama Racket Boys yang tayang Senin (14/6/2021).

"Mampir lagi setelah kontroversi Racket Boys wkwkwkw," tulis Andrian Yusuf.

Baca juga: Terungkap Penyebab Kematian 2 Warga Riau Usai Divaksin Sonivac, Ini Hasil Pemeriksaannya

"Gara-gara drakor Racket Boys tiba-tiba muncul di beranda," tulis akun Diah Tresnawati.

Komentar lain juga diberikan netizen setelah melihat potongan video percakapan tersebut di akun TikTok.

"Nyatanya setiap diselenggarakan turnamen, INA jadi favorit atlet karena adrenalin dari penonton," tulis @diz701.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Pengakuan Lee Yong Dae Saat di Indonesia Jadi Perbandingan Drakor Racket Boys", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/17/153632266/video-pengakuan-lee-yong-dae-saat-di-indonesia-jadi-perbandingan-drakor.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Rintan Puspita Sari

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved