Breaking News:

IPB University

IPB University Kembangkan Minuman Fungsional Berbasis Kearifan Lokal

proses hilirisasi inovasi merupakan upaya untuk memberikan dampak yang besar, berkelanjutan dan sistemik pada lingkungan dan masyarakat.

Editor: Soewidia Henaldi
IPB University
Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University melalui Sains Techno Park (STP) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD), untuk Program Pengembangan Produk Minuman Fungsional Tahun 2021. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Program Pengembangan Produk Minuman Fungsional menjadi salah satu upaya untuk merealisasikan akselerasi hilirisasi hasil invensi dari para dosen/peneliti IPB University.

Komponen pengembangan produk inovasi prospektif minimal terdiri dari inventor, hasil invensi, dan pelaku bisnis.

Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University melalui Sains Techno Park (STP) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD), untuk Program Pengembangan Produk Minuman Fungsional Tahun 2021.

Acara yang diselenggarakan di IPB International Convention Center (IICC), Bogor ini dihadiri oleh inventor, dosen dan peneliti.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan bahwa proses hilirisasi inovasi merupakan upaya untuk memberikan dampak yang besar, berkelanjutan dan sistemik pada lingkungan dan masyarakat.

Sebagai salah satu science technopark terbaik di Indonesia, produk minuman fungsional berbasis kearifan lokal dapat mulai untuk discale-up.

Sementara itu, Kepala LKST IPB University, Prof Erika B Laconi mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring invensi/inovasi di bidang minuman fungsional.

Terutama produk dengan bahan tambahan non dairy creamer, susu, dan tanpa susu/creamer yang dihasilkan oleh inovator di IPB University.

“Kita sesuaikan dengan kebutuhan dan potensi pasar serta potensi mitra industri di bidang minuman fungsional baik di Indonesia maupun dunia,” ujar Prof Erika B Laconi, Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Bisnis IPB University/Kepala LKST IPB University.

Menurutnya, akan menjadi nilai tambah bila inovasi dapat pula berguna bagi masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved