Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Menipis Imbas Lonjakan Kasus, Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di Kabupaten Bogor Ditambah 209

Total tempat tidur isolasi Covid-19 di Kabupaten Bogor setelah ditambah kini jumlahnya sebanyak 1.121 unit yang tersebar di 29 rumah sakit.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina saat memantau vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketersediaan tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor yang kian menipis imbas lonjakan kasus virus corona kini ditambah.

Menurut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dari total tempat tidur isolasi yang ada, sebanyak 88,24 persen sudah terisi karena banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

"Kita tambah tempat tidur di semua rumah sakit, jumlahnya 209 tempat tidur," kata Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Total tempat tidur isolasi Covid-19 di Kabupaten Bogor setelah ditambah kini jumlahnya sebanyak 1.121 unit yang tersebar di 29 rumah sakit.

Penambahan tempat tidur isolasi di rumah sakit ini tidak ditetapkan langsung oleh Satgas Covid-19.

Melainkan oleh pihak rumah sakit sendiri sebab perlu pertimbangan adanya pasien umum yang juga harus dilayani.

"Jadi mereka rumah sakit melakukan penambahan sesuai dengan kemampuannya. Karena mereka juga harus melayani pasien umum," kata Mike.

Demi menghadapi lonjakan kasus Covid-19 saat ini, Mike meminta rumah sakit mengarahkan pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) ke pusat isolasi seperti di Kemang demi memaksimalkan tempat tidur isolasi yang ada.

"Begitu dia OTG, dia tidak perlu dirawat di rumah sakit, OTG silahkan dikirim ke pusat isolasi. Jadi yang di sana (rumah sakit) itu untuk mereka (pasien Covid-19) yang bergejala," ungkapnya.

Mike juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta untuk yang belum divaksin diimbau untuk segera mendaftar penyuntikan vaksin yang digelar secara gratis oleh Pemkab Bogor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved