Breaking News:

Pasien Covid-19 Varian Delta asal Bekasi Sempat Berkunjung ke Bogor, Ade Yasin : Belum Ditemukan

Pasien yang terpapar Covid-19 varian Delta atau B.1617.2 dikabarkan telah ditemukan di Bekasi.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasien yang terpapar Covid-19 varian Delta atau B.1617.2 dikabarkan telah ditemukan di Bekasi.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi yang mana sebelum dirawat, pasien yang terpapar virus corona varian baru ini sempat berkunjung ke Jonggol, Kabupaten Bogor.

Menindaklanjuti hal ini, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sudah melakukan tracking demi mengantisipasi hal yang tak diharapkan.

Namun, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor sementara ini tidak menemukan adanya warga Jonggol yang terpapar virus corona varian Delta asal India tersebut.

"Kan ketika ada kasus di mana tempatnya, itu pasti ada tracking, itu kan wajib, itu sudah SOP. Tapi belum ditemukan, mudah-mudahan tidak lah," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Ade juga memastikan bahwa sampai saat ini di wilayah Kabupaten Bogor tidak ditemukan adanya varus varian baru seperti yang memapar warga Bekasi tersebut.

"Belum ada di sini (Kabupaten Bogor), mudah-mudahan tidak masuk ya," kata Ade.

Untuk antisipasi termasuk di tengah melonjaknya kasus Covid-19 belakangan ini, pembatasan di Kabupaten Bogor diperketat.

Seperti memperketat razia surat bebas Covid-19 antigen atau PCR bagi pengunjung dan wisatawan dari luar Bogor.

"Antisipasinya itu lebih diperketat saja, kan kita tidak tahu si A bawa positif apa, varian baru atau enggak," ungkapnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved