Breaking News:

DPRD Janji Bakal Awasi Pembangunan Alun-alun dan Masjid Agung di Kota Bogor

Seperti diketahui diawal pembangunan Masjid Agung tersebut mangkrak bahkan proses pembangunan jauh dari apa yang diharapkan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor saat meninjau pembangunan alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor janji akan terus akan terus melakukan pengawasan terhadap proses pebangunan alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung.

Seperti diketahui diawal pembangunan Masjid Agung tersebut mangkrak bahkan proses pembangunan jauh dari apa yang diharapkan.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan bahwa dilanjutnya pembangunan Masjid Agung Kota Bogor oleh Pemkot Bogor merupakan proses panjang yang ditunggu masyarakat selama ini.

"Akhirnya bisa dimulai hari ini dan saya apresiasi kepada pemerintah kota yang sudah berhasil melakukan lelang pembangunan masjid agung tahap pertama dan sekaligus pembangunan alun alun," katanya usai melakukan peninjaua proses pembangunan alun alun dan Masjid Agung, Rabu (23/6/2022).

Harapannya kata Atang pembangunan ini bisa dijalankan sesuai spesifikasi sesuai kualitas yang memang menjadi standart dari proyek itu sendiri

"Maka itu DPRD Insya Allah akan menugaskan komisi terkait untuk mengawasi jalannya proses pembangunan agar tidak terjadi kesalahan, seperti (kontrakor) yang lama yaitu agar proses pembangunan memenuhi syarat atau standartnya pondasi yang sudah dibangun," ujarnya.

Dilokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan dua proyek prioritas Pemkot Bogor ini pun ditargetkan rampung pada pertengahan Desember nanti.

Konsep alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung Kota Bogor memiliki keunikan dengan terintegrasi dan menjadi satu kesatuan.

“Konsepnya adalah terintegrasi, jadi tidak terpisah. Masjid akan menjadi kesatuan dengan alun-alun Kota Bogor. Kalau masjid Insyaallah pertengahan Desember batas waktunya, kalau alun-alun sama juga,” kata Bima.

Untuk Masjid Agung, Bima menjelaskan kalau dibangun secara bertahap dan masih akan dilanjutkan pada tahun depan, menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 Kota Bogor.

“Tahun ini selesai dan akan dilanjut tahun dengan depan menggunakan anggaran dari APBD 2022,” jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved