Breaking News:

Isu Jabatan Presiden 3 Periode, Jokowi Diingatkan Tidak Tergoda Hasutan Pendukung

Veri Junaidi mengatakan wacana penambahan masa periode jabatan presiden adalah upaya semu belaka.

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Tribunnews.com/Ist
Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Joko Widodo diminta tidak tergoda dengan misi atau ambisi orang - orang sekitarnya yang mendorong wacana jabatan 3 periode.

Koordinator Platform Nyapres 2024, Veri Junaidi mengatakan wacana penambahan masa periode jabatan presiden adalah upaya semu belaka.

Sebab, sejumlah pihak mengaitkan penambahan itu dibungkus dengan alasan penanganan pandemi Covid-19, hingga melanjutkan program pemerintah.

Baca juga: Tagar Tangkap Qodari Trending, Ini Sosok M Qodari, Usulkan Jokowi 3 Periode dan Jokowi-Prabowo 2024

"Kami mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak tergoda dengan misi keinginan ambisi orang di sekitar Jokowi,

dalam hal ini adalah para pendukungnya untuk mendorong presiden 3 periode," ujar Veri Junaidi dalam diskusi daring, Rabu (23/6/2021).

"Upaya ini sebetulnya adalah upaya semu. Kelihatannya sangat baik, dibungkus rapih dengan alasan penanganan pandemi Covid-19, melanjutkan program pemerintah," sambungnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021) pagi.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021) pagi. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Selain diminta tidak tergoda, Jokowi selaku presiden yang menjabat saat ini juga diharap mengingatkan orang - orang di lingkarannya agar menyetop opini publik soal perpanjangan masa jabatan 3 periode.

Selain inkonstitusional, wacana tersebut juga dinilai tidak menguntungkan bagi Jokowi dan regenerasi politik nasional berikutnya.  

"Oleh karena itu Presiden Jokowi mesti mengingatkan orang terdekatnya, dan para pendukungnya untuk menghentikan upaya membangun opini publik terkait perpanjangan masa jabatan 3 periode.

Karena itu justru menampar muka presiden yang seolah presiden menginginkan dan menghendaki," pungkasnya.

Baca juga: Tinggal 2 Hari Lagi, Ini Cara Daftar BLT UMKM Bogor Dilengkapi Link BPUM Kabupaten Bogor

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved