Breaking News:

Waspada Gejala Virus Corona Varian Delta, Disebut Lebih Menular Dibanding Covid-19 Awal Pandemi

virus corona varian Delta telah terdeteksi di Indonesia dan tersebar di delapan provinsi.

KOMPAS.COM
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Juru Bicara Covid-19 dari Kementerian Kesehatan ( Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi MEpid mengungkapkan virus corona varian Delta telah terdeteksi di Indonesia dan tersebar di delapan provinsi.

"Indonesia saat ini ada 151 varian Delta. Ada di DKI Jakarta dan Jawa Tengah dan enam provinsi lainnya," kata Nadia dalam dialog virtual, Selasa (22/6/2021).

Ia memaparkan enam provinsi tambahan yang melaporkan temuan varian yang berasal dari India ini adalah Jawa Barat, Banten, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Sumatera Selatan.

"Delapan provinsi tadi sudah melaporkan ada varian Delta dan yang terbanyak ada di DKI Jakarta dan Jawa Tengah," ungkapnya.

Warga satu RT di Gresik, Jawa Timur, menjalani lockdown setelah 11 orang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini menunggu hasil tes swab PCR 13 orang lainnya.
Warga satu RT di Gresik, Jawa Timur, menjalani lockdown setelah 11 orang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini menunggu hasil tes swab PCR 13 orang lainnya. (Tribun Jatim)

Apa itu varian Delta dan bagaimana gejalanya?

Berikut penjelasan terkait varian Delta yang Tribunnews kutip dari Healthline.com:

Varian Delta juga dikenal sebagai B.1.617.2, pertama kali terdeteksi di India tetapi sejak itu muncul di lebih dari 70 negara.

Varian ini tidak hanya menyebar lebih mudah daripada varian sebelumnya tetapi juga dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Ini sangat mengkhawatirkan bagi orang yang tidak divaksinasi dan mereka yang memiliki respons kekebalan yang lebih lemah terhadap virus.

Gejala varian Delta

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved