Breaking News:

Info Otomotif

Toyota Land Cruiser 300 Jadi Armada Baru Polisi, Mesin V6 Twin-turbo 3,5 liter Jadi Andalan

Land Cruiser akan menjadi kendaraan untuk menavigasi bagian negara yang tidak beraspal, baik itu melintasi bukit pasir atau wadi di pedalaman negara.

Editor: Damanhuri
istimewa via Tribunnews.com
Toyota Land Cruiser 300 yang baru meluncur pada awal Juni 2021 lalu, langsung dipilih oleh pihak kepolisian Dubai, Polisi Abu Dhabi dan Pertahanan Sipil Dubai sebagai armada tambahan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Toyota Land Cruiser 300 yang baru meluncur pada awal Juni 2021 lalu, langsung dipilih oleh pihak kepolisian Dubai, Polisi Abu Dhabi dan Pertahanan Sipil Dubai sebagai armada tambahan.

Penyerahan unit pertama dilakukan dalam acara publik yang diselenggarakan oleh Al Futtaim Motors.

Land Cruiser akan menjadi kendaraan untuk menavigasi bagian negara yang tidak beraspal, baik itu melintasi bukit pasir atau wadi di pedalaman negara.

Melansir Paultan, Rabu (23/6/2021), tahun lalu, Asuransi Mobil UEA menobatkan Land Cruiser sebagai model paling populer di negara ini dan juga menempati posisi teratas di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) lainnya seperti Bahrain, Oman dan Kuwait.

Land Cruiser 300 hadir dengan mempertahankan desain body-on-frame tetapi menggunakan platform TNGA-F.

SUV ini sekarang lebih ringan sekitar 200 kg, sambil mendapatkan artikulasi roda yang lebih baik berkat penggunaan Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E- KDSS).

Mesin V8 bensin yang lama kini sudah tidak ada, tetapi sebagai gantinya adalah mesin V6 twin-turbo 3,5 liter yang menghasilkan 409 hp dan torsi puncak 650 Nm.

Kemudian, ada mesin V6 turbodiesel 3,3 liter dengan tenaga 309 PS dan torsi 700 Nm.

Kedua mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan dan penggerak empat roda.

Sebuah V6 yang disedot secara alami untuk pasar tertentu juga merupakan bagian dari jangkauan, tetapi mendapat enam kecepatan otomatis sebagai gantinya.

(Tribunnews.com, Lita Febriani)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved