Breaking News:

Alun - Alun Kota Bogor Terintegrasi Stasiun Bogor, Dedie A Rachim Minta Selaraskan Konsep Heritage

Pemkot Bogor mencapai kesepakatan dengan PT KAI dan KCI terkait pengintegrasian Stasiun Bogor dengan Alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau lokasi pembangunan Alun - alun dan Stasiun Bogor, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Saat ini pembangunan Alun - alun Kota Bogor sudah mulai berlangsung.

Proses cut an fill pun saat ini tengah dikerjakan oleh kontraktor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun mengingatkan, agar pembangunan bisa menyelaraskan konsep heritage di kawasan tersebut.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat rapat teknis sekaligus meninjau lokasi pembangunan Alun - alun dan Stasiun Bogor, Selasa (29/6/2021).

"Intinya, kita mencapai kesepakatan dengan PT KAI, PT KCI, dan juga Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat untuk dilakukan langkah - langkah teknis pengintegrasian Stasiun Bogor dari arah bangunan lama dengan Alun - Alun, Nyi Raja Permas, hingga Masjid Agung," jelas Dedie A Rachim usai peninjauan.

Kesepakatan yang sudah dicapai itu, sambung Dedie, dilanjutkan dengan langkah - langkah teknis yang lainnya.

Seperti pembukaan tembok yang menjadi pagar batas antara stasiun dan Alun - alun Kota Bogor, pembangunan toilet, dan pembenahan pedestrian.

Pedestrian yang dibenahi, meliputi pedestrian di Jalan Nyi Raja Permas dari Jalan Kapten Muslihat sampai dengan areal Pasar Blok G.

Hal itu yang kemudian akan dilakukan sinkronisasi.

"Kemudian juga nanti Dinas Perumkim akan menata ulang dibantu Dinas Perhubungan untuk lampu hias atau PJU-nya. Termasuk juga untuk pemeliharaan dan perawatan pohon. Termasuk pemasangan peneng status pohon di area depan stasiun," urai Dedie.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat rapat teknis sekaligus meninjau lokasi pembangunan Alun - alun dan Stasiun Bogor, Selasa (29/6/2021).
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat rapat teknis sekaligus meninjau lokasi pembangunan Alun - alun dan Stasiun Bogor, Selasa (29/6/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved