Breaking News:

Virus Corona Bogor

Soal Rencana PPKM Darurat dari Pusat, Pemkot Bogor Siap Ikuti Arahan untuk Lakukan Pembatasan

Satu di antaranya adalah Kota Bogor yang siap untuk mengikuti arahan pusat jika dilaksanakan PPKM darurat atau PPKM Mikro.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
Dok pribadi Dedie Rachim
Dedie Rachim soal PPKM darurat 

Laporan Wartan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wacana penerapan kebijakan PPKM darurat atau pengetatan PPKM oleh pemerintah pusat didukung oleh para kepala daerah.

Satu di antaranya adalah Kota Bogor yang siap untuk mengikuti arahan pusat jika dilaksanakan PPKM darurat atau PPKM Mikro.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah daerah siap untuk mengikuti apapun instruksi dari pusat.

Namun pihaknya sampai saat ini masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

"Intinya kita siap apapun kebijakannya seperti pembatasan mobilitas, pembatasan jam operasional di sektor bisnis dan sektor lainnya," ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Terkait adanya wacana 100 persen WFH untuk berbagai kegiatan, kata Dedie, Kota Bogor sudah lebih dulu menerapkan aturan tersebut yang dimulai dari lingkungan ASN di Pemerintah Kota Bogor.

Namun untuk sektor swasta dan sektor lainnya kata Dedie diperlukan kebijakan dari pusat agar pengetatatn dilakukan serentak.

"Implementasi sektor lain harus didorong pemerintah pusat agar ada kesesuaian agar tidak hanya satu daerah dan yang ketat yang lain tidak," ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk antisipasi agar tidak adanya penumpukan atau mobilitas masyarakat untuk mencari tempat yang kendor.

"Karena biasanya masyarakat akan mencari titik longgar, dengan adanya opsi ini kita bisa menekan dan kita menyelamatkan masyarakat secara maksimal dari wabah pandemi ini," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved