Breaking News:

Di Sisa Pengabdian Sebagai Wali Kota, Bima Arya Harap Kadin Kota Bogor Bersinergi Secara Konkret

Bima Arya berharap Kadin bisa bersinergi dengan platform Bogor Hitz dalam pembinaan dan pengembangan pengusaha.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima pengurus Kadin Kota Bogor, di kediaman pribadi di Pendopo VI, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, disisa masa pengabdian sebagai Wali Kota, ia berharap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam segala hal secara konkret.

Dalam pemahamannya, Bima Arya menyebutkan, Kadin Kota Bogor memiliki dua fungsi pokok, yaitu membangun iklim usaha yang kondusif dan kompetitif serta pengembangan kemampuan usaha.

Yang pertama menurut Bima Arya, harus ditafsirkan secara lengkap.

Dirinya memahami jika ada usaha Kadin Kota Bogor untuk melakukan harmonisasi antara penafsiran dengan realita, karena pada prinsipnya ada dua hal yang diinginkan, yaitu menjadikan para pengusaha Kota Bogor menjadi tuan rumah di kotanya sendiri dan membangun iklim usaha yang kondusif sesuai aturan yang berlaku.

"Komunikasi dan keterbukaan menjadi awal yang bagus. Sering kita membuang energi yang tidak perlu untuk mengurus hal-hal yang harusnya sudah selesai, karena aturannya jelas," kata Bima Arya di Pendopo VI, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (30/6/2021).

Selanjutnya untuk hal yang kedua, yakni pembinaan para pengusaha. Bima Arya menilai pembinaan ini harus fokus.

Di hadapan ketua dan pengurus Kadin Kota Bogor, Bima Arya berharap Kadin bisa bersinergi dengan platform Bogor Hitz dalam pembinaan dan pengembangan pengusaha.

"Saya ingin Kadin Kota Bogor membantu hal ini. Saya berharap tiga tahun ke depan Kadin bisa menyediakan platform digital untuk UMKM, pengusaha milenial dan yang lain, selain itu Kadin harus membantu destinasi wisata yang ada di Kota Bogor," harap Bima Arya.

Sebelumnya, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi menerangkan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan para jajaran pengurus Kadin Kota Bogor di bawah kepemimpinannya.

"Harapannya kami bisa bersinergi dengan Pemkot Bogor. Selain itu keberadaan kami bisa memberi manfaat melalui program kerja yang bisa bersinergi," jelasnya.

Di hadapan Bima Arya, sejumlah program kerja dijelaskan para kepala bidang yang menjadi pengurus Kadin Kota Bogor. Secara umum Kadin Kota Bogor menaungi dunia usaha yang ada di Kota Bogor.

Program kerja lain yang disampaikan adalah pengembangan wilayah dalam hal bisa berinvestasi di sektor pertamanan, perumahan atau yang lainnya tanpa menyalahi regulasi.

Untuk bidang Koperasi dan UMKM akan melakukan penguatan koperasi dan UMKM melalui dua langkah, yakni UMKM naik kelas dan modernisasi koperasi.

Hadir mendampingi Bima Arya, Kepala Disparbud Kota Bogor, Atep Budiman, Kepala Dinas KUKM Kota Bogor, Samson Purba dan Kepala Dinsos Kota Bogor, Fahrudin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved