Breaking News:

IPB University

Periksa Kondisi Hewan Kurban, Mahasiswa Kedokteran Hewan IPB University Dikirim ke Malaysia

Ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB University akan disebar ke seluruh Indonesia dan Malaysia untuk memeriksa hewan kurban.

Editor: Soewidia Henaldi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ilustrasi hewan kurban. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 150 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB University mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).

Pembekalan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait pelaksanaan KKNT dan hal-hal lain yang diperlukan dalam pelaksanaan KKNT.

Nantinya, mahasiswa tersebut akan disebar ke berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia.

Dekan FKH IPB University, Prof Deni Noviana  berpesan dan memberi motivasi supaya mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater.

“Saya berharap, para mahasiswa dapat berusaha yang terbaik untuk mendarmabaktikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk masyarakat, terutama untuk mengidentifikasi serta membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam pembekalan ini, Dr Etih Sudarnika menjelaskan metode survei yang presisi dan berorientasi pada identifikasi kebutuhan masyarakat di tempat KKNT akan berperan penting pada keberhasilan pelaksanaan program.  

"Pengumpulan data ilmiah desa tempat KKNT yang berkualitas dan presisi harus valid, sahih, dan handal. Salah satunya dengan membuat kuesioner yang fokus serta sesederhana mungkin agar dapat menjangkau semua lapisan masyarakat,” ujarnya.  

Pada tahun ini KKNT IPB University akan dilaksanakan dari akhir Juni sampai bulan Agustus.

Pada periode tersebut, akan ada event besar bagi umat Islam di Indonesia dan Malaysia yaitu Hari Raya Idul Adha.

Pada saat Idul Adha terdapat aspek keamanan bahan pangan asal hewan yang erat kaitannya dengan kesehatan hewan kurban dan daging kurban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved