Breaking News:

Beberapa Rumah Sakit di Kota Bogor Sudah Kehabisan Stok Oksigen

- Imbas mengganasnya kasus Covid-19 belakangan ini, beberapa rumah sakit di Kota Bogor sudah mulai kehabisan stok oksigen untuk para pasien.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketersediaan oksigen di Bogor kini sudah mulai mengalami kelangkaan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Imbas mengganasnya kasus Covid-19 belakangan ini, beberapa rumah sakit di Kota Bogor sudah mulai kehabisan stok oksigen untuk para pasien.

Hal ini diakui Wali Kota Bima Arya setelah dirinya melakukan rapat secara virtual dengan para pimpinan rumah sakit di Kota Bogor.

"Saya tadi rapat zoom meeting dengan pimpinan rumah sakit. Terdeteksi memang ada beberapa rumah sakit yang sudah mulai habis (oksigen) stoknya satu dua hari ini," kata Bima Arya kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa dalam mengatasi permasalahan ini, pihaknya sudah melaporkan terkait hal tersebut ke Kementrian Kesehatan RI dan Kementrian BUMN.

Rencananya, Kota Bogor akan dibantu terkait ketersediaan oksigen untuk keperluan medis pasien Covid-19 ini.

"Alhamdulillah akan dibantu Kota Bogor, akan dibantu pasokan 100 tabung oksigen besar," kata Bima.

Bima mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan mengumpulkan tabung oksigen kosong kemudian dibawa untuk diisi ke Krakatau Steel.

Nantinya akan dikirim kembali Bogor perkiraan Minggu malam ini atau Senin besok untuk kemudian didistribusikan ke rumah sakit di Kota Bogor yang paling membutuhkan.

"Paling tidak sehari 100 itu bisa kita bantu. Nanti kalau ada kebutuhan lebih, baru nanti kita akan cari lagi. Tapi sementara ini Pemkot bisa memasok 100 tabung oksigen besar seperti ini," ungkap Bima.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved