Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Perumahan Griya Katulampa Darurat Covid-19, 84 Warga Terpapar, Pemkot Bogor Harus Turun Tangan

Puluhan warga Griya Katulampa yang terpapar Covid-19 hingga saat ini melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Penulis: Soewidia Henaldi | Editor: Soewidia Henaldi
TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
Spanduk berisi imbauan soal Covid-19 dipasang di pintu masuk Perumahan Griya Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor. Hingga, Minggu (4/7/2021 pagi tercatat 84 warga terpapar Covid-19. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kasus Covid-19 di Perumahan Griya Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor belum menunjukkan perkembangan baik.

Hingga Minggu (4/7/2021) pagi, jumlah warga yang terpapar Covid-19 mencapai 84 orang yang tersebar di sejumlah RT di Griya Katulampa.

Puluhan warga yang terpapar Covid-19 hingga saat ini melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Jumlah warga yang positif di awal Juli ini sudah mencapai 16 orang," ujar Agus Tri Suprayudi, Korlap Satgas Covid-19 RW 10 Griya Katulampa dalam keterangan tertulis yang diterima TribunnewsBogor.com.

Agus Tri menjelaskan, total kasus Covid-19 sejak Juni lalu sudah mencapai 84 warga.

Berbagai upaya dilakukan Satgas, relawan dan warga Griya Katulampa untuk menekan laju penularan Covid-19 di wilayahnya.

Namun, hingga saat ini jumlah warga yang terpapar terus bertambah.

Baca juga: Kasus Covid di Perumahan Griya Katulampa Terus Melonjak, Warga Tanpa Masker Dilarang Masuk

"Kami Satgas Covid meyakini bahwa masih banyak warga Griya Katulampa yang positif Covid tapi tidak mau lapor dengan berbagai alasan," ujar Agus Tri.

Upaya pencegahan dilakukan warga Griya Katulampa untuk menekan angka penularan Covid-19, mulai dari memeriksa warga yang keluar masuk di pintu utama perumahan, hingga menutup sejumlah portal agar mobilitas warga dari luar komplek terbatas.

Baca juga: PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kota Bogor Buka Posko Logistik untuk Warga yang Isolasi Mandiri

"Kita bersama relawan berjaga-jaga di pintu masuk utama untuk memeriksa warga yang tidak memakai masker. Jika ada warga luar mau masuk perumahan tapi tidak memakai masker, kita minta untuk putar arah," ujar Andreas, pengurus RT 2/10, Perumahan Griya Katulampa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved