Breaking News:

Soal Pembenahan Kampung Cikeas, Bima Arya Sebut untuk Kesejahteraan Warga

Pada tahun lalu Kampung Cikeas menjadi buah bibir karena berhasil menjadi kampung terbaik se-Jawa Barat.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Pemkot Bogor
Setelah berhasil meraih Juara I lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kategori Kota tingkat Provinsi Jawa Barat, pembenahan Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa terus dilanjutkan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Setelah berhasil meraih Juara I lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kategori Kota tingkat Provinsi Jawa Barat, pembenahan Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa terus dilanjutkan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya usai menyaksikan penandatanganan serah terima CSR dari Kepala BJB Cabang Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma kepada Camat Bogor Timur, Rena Da Frina di Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (6/7/2021).

"Pembenahan terus berlanjut, karena saya ingin tidak hanya berhenti ketika mendapat juara P2WKSS," kata Bima Arya

Bantuan dari Bank BJB yang jumlahnya sebesar Rp 380 juta rencananya diperuntukkan untuk membangun bale warga dan membantu usaha warga di Kampung Cikeas berupa sentra budidaya ikan sesuai aspirasi warga.

"Jumlah bantuan yang diberikan BJB, tidak sedikit dan luar biasa. Kepada warga dan aparatur wilayah setempat, saya titip dua hal yang ditargetkan, yakni bale warga dan sentra budidaya ikan yang merupakan aspirasi warga agar betul-betul dimaksimalkan, bisa dipertanggungjawabkan dan kualitasnya baik," harapnya.

Setelah berhasil meraih Juara I lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kategori Kota tingkat Provinsi Jawa Barat, pembenahan Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa terus dilanjutkan.
Setelah berhasil meraih Juara I lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kategori Kota tingkat Provinsi Jawa Barat, pembenahan Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa terus dilanjutkan. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Pada tahun lalu Kampung Cikeas menjadi buah bibir karena berhasil menjadi kampung terbaik se-Jawa Barat. Secara tegas Bima Arya menyebutkan, pembenahan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bukan sekedar untuk meraih predikat juara, penghargaan atau trofi, tapi untuk kesejahteraan warga dalam jangka panjang.

Sebelumnya, penataan Kampung Cikeas menggunakan APBD dalam program P2WKSS dan sumbangan lainnya.

Kampung Cikeas kata Bima Arya, bertransformasi menjadi destinasi wisata dan sering mendapat kunjungan. Ia meyakini warga bersama Karang Taruna telah memiliki strategi tersendiri, salah satunya memanfaatkan sosial media dan pendampingan dinas terkait.

Sementara itu, Kepala BJB Cabang Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma berharap bantuan yang diberikan BJB berdampak pada kesejahteraan warga dalam jangka waktu panjang.

Untuk itu, dia mengingatkan warga agar bale warga dan sentra budidaya ikan dibangun secara baik dan dirawat jika sudah terwujud.

"Ke depan BJB ingin mendorong produk UMKM Kampung Cikeas, agar daerahnya bisa lebih berkembang lagi," ujarnya.

Camat Bogor Timur, Rena Da Frina mengungkapkan, Wali Kota Bogor berkomitmen membantu mencarikan sumber pendanaan untuk pemberdayaan ekonomi di Kampung Cikeas.

"Jadi di Kampung Cikeas, selain beternak kambing, warga juga budidaya ikan air tawar. Untuk marketnya sudah ada, jadi bantuan yang diberikan diupayakan agar budidayanya lebih besar lagi dan lebih meningkat sehingga ke depan diharapkan memberikan dampak bagi kesejahteraan warga Kampung Cikeas," kata Rena.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved