Breaking News:

Teror Virus Corona

Banyak Pasien Covid-19 Meninggal, Petugas Kamar Jenazah di RSUD Ciawi Bogor Kewalahan

Dia menjelaskan bahwa banyak pasien meninggal ketika kasusnya sudah berat namun baru masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sehingga tidak tertolon

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI/Pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Petugas kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi kewalahan karena banyaknya pasien yang meninggal di tengah lonjakan Covid-19 ini.

Hal ini diakui oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD Ciawi dr Vitri Winarti.

Dia menjelaskan bahwa banyak pasien meninggal ketika kasusnya sudah berat namun baru masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sehingga tidak tertolong.

Dalam sehari, kata dia, kasus pasien Covid-19 meninggal bisa lebih dari satu sampai beberapa orang karena kondisi tersebut.

"Lonjakan pasien ini terjadi, dalam kasus yang agak berat itu juga akhirnya meninggal, tadi malam ada beberapa jenazah, akhirnya stuck di IGD sehingga teman-teman di kamar jenazah kewalahan juga," ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Pihak RSUD Ciawi pun akhirnya merekrut tenaga tambahan relawan.

Tenaga relawan ini diperbantukan untuk tugas di unit kamar jenazah menangani pasien meninggal di tengah lonjakan Covid-19 ini.

"Alhamdulillah pagi tadi kita sudah merekrut sekitar 5 tenaga relawan untuk di kamar jenazah agar mempercepat pengambilan jenazah, sehingga bisa mengurangi beban di IGD, karena waktu itu datangnya sudah berat akhirnya meninggal di IGD," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved