Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Datangi Warga untuk Vaksin, Danramil 04 Bojonggede: Keselamatan Masyarakat yang Utama

Koramil 04/Bojonggede ikut ambil bagian dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang angka paparannya kembali meningkat

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Danramil 04/Bojonggede, Kapten Chk Edy Sugiharto dan Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto melakukan peninjauan vaksinasi massal 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Koramil 04/Bojonggede ikut ambil bagian dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang angka paparannya kembali meningkat sejak awal Juni 2021.

Danramil 04 Bojonggede, Kapten Chk Edy Sugiharto mengatakan bahwa hal yang terpenting saat ini adalah membuat masyarakat sehat sekaligus menyelamatkan nyawa masyarakat adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan.

Untuk itu, lanjut Edy, TNI dan Polri terus berupaya melakukan yang terbaik agar virus corona tidak menyebar, salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberian vaksin kepada masyarakat dengan cara jemput bola agar semua warga bisa di vaksin.

"Jadi kami bersama-sama pihak Kepolisian, intinya permasalahan di masyarakat ini ada dua, bagaimana menindaklanjuti orang yang terpapar Covid-19, yaitu dengan melakukan isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit," ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut, Edy menjelaskan, jika vaksinasi secara keseluruhan sudah dilakukan maka perlahan angka paparan Covid-19 akan menurun.

"Jika sudah di vaksin, maka peluang penurunan angka paparan Covid-19 ini dapat ditanggulangi, dari zona merah menjadi zona oranye, zona oranye menjadi hijau, jadi vaksin ini untuk masyarakat, karena keselamatan masyarakat itu merupakan hal penting yang harus diutamakan," tegasnya.

Edy pun meminta agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, terlebih saat ini tengah diberlakukan PPKM Darurat 3 - 20 Juli.

Sebagai bentuk antisipasi kerumunan, Edy mengaku pihaknya bersama Kepolisian serta Kecamatan Bojonggede, memberlakukan pembatasan dan pengawasan.

"Kami Koramil dan Polsek serta pihak Kecamatan melalui Pol PP selalu memberi edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, itu dilaksanakan agar masyarakat tidak terpapar virus corona," tambahnya.

Tidak hanya stasiun, Edy menegaskan bahwa pasar tradisional pun ikut diawasi agar tidak terjadi kerumunan yang dikhawatirkan menjadi penyebab penularan paparan virus corona.

"Sebagai tindakan nyata, kami juga melakukan penyekatan di pusat keramaian seperti pasar, tadi kita melakukan penegakan prokes di sana," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved