Breaking News:

Virusw Corona di Bogor

Pelanggar PPKM Darurat di Cibinong Bogor Langsung Disidang di Tempat, Hakim Bawa Palu Putuskan Denda

Kamis (8/7/2021), tempat persidangan tindak pidana ringan (tipiring) itu digelar di pos polisi kawasan simpang tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Simpang Cibinong City Mall (CCM), Kabupaten Bogor diwarnai persidangan di tempat.   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Simpang Cibinong City Mall (CCM), Kabupaten Bogor diwarnai persidangan di tempat.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (8/7/2021), tempat persidangan tindak pidana ringan (tipiring) itu digelar di pos polisi kawasan simpang tersebut.

Terpantau, persidangan itu melibatkan hakim dan Pengadilan Negeri Cibinong serta jaksa dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Hakim yang memimpin persidangan terlihat membawa palu sidang untuk memutuskan sanksi lantaran melanggar tindak pidana ringan.

Suasana lokasi sidang tipiring PPKM Darurat ini juga lengkap dengan warnai pakaian khas hakim serta bendera merah putih dan bendera pengadilan yang dipasang di kedua sisi.

Sementara petugas gabungan Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP dibantu Dishub dan BPBD menjaring pelanggar PPKM di simpang kemudian langsung diarahkan ke tempat sidang.

Rata-rata pelanggar yang terjaring terpantau merupakan pelanggar prokes karena tidak mengenakan masker dan terkena putusan denda Rp 100 ribu.

"Ini mulai dari kemarin kita laksanakan sidang di tempat, sidang tipiring. Tujuannya untuk mempersingkat dan memberikan efek jera kepada masyarakat," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (8/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa masyarakat yang disidang ini juga termasuk juga pelanggar aturan buka tempat makan dan yang lainnya yang terjaring sejak Rabu (7/7/2021) malam.

"Hari ini ada 14 pelanggar, kemudian tadi malam ada 13, total ada 27 orang yang kita sidang hari ini," kata Harun.

Harun menjelasan bahwa penindakan dengan disertai sidang tipiring di tempat ini akan terus dilakukan selama PPKM Darurat.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved