Breaking News:

Vaksinasi Covid

Selama Juli 2021, Vaksin Massal Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bogor Digelar Setiap Senin dan Rabu

Ade Yasin instruksikan jajarannya menggelar vaksinasi massal serentak di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dua kali dalam seminggu selama Juli 2021.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa - dokumen Polsek Tajurhalang
ILUSTRASI Vaksinasi - Bupati Bogor Ade Yasin instruksikan jajarannya untuk menggelar vaksinasi massal serentak di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dua kali dalam seminggu selama bulan Juli 2021. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin instruksikan jajarannya untuk menggelar vaksinasi massal serentak di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dua kali dalam seminggu selama bulan Juli 2021.

"Ini demi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kita lakukan vaksinasi massal di tingkat kecamatan secara rutin setiap hari Senin dan Rabu selama bulan Juli 2021," kata Ade Yasin, Kamis (8/7/2021).

Ade menginstruksikan target sasaran vaksin massal minimal 2.000 orang per kegiatan.

Diprioritaskan bagi penduduk ber-KTP Kabupaten Bogor atau berdomisili di Kabupaten Bogor

Pendaftaran pelayanan vaksin dibuka pukul 07.30 WIB, ditutup pukul 14.00 WIB dan setiap Kegiatan vaksinasi massal diminta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Untuk petugas vaksinasi, melibatkan guru SD atau SMP sebanyak 30 orang dan staf Kecamatan sebanyak 10 orang sebagai petugas registrasi atau administrasi," katanya.

Kemudian untuk tenaga vaksinator berasal dari semua Puskesmas yang ada di wilayah kecamatan masing-masing dan untuk petugas keamanan terdiri dari unsur Polsek, Koramil, Satpol PP Kecamatan serta Linmas.

Ade juga menginstruksikan setiap pelaksanaan vaksinasi harus memperhatikan sarana dan prasarana yang diperlukan seperti tempat yang representatif dengan tempat vaksin khusus perempuan dan jalur khusus bagi Lansia serta penyandang disabilitas.

"Jaringan listrik dan internet yang stabil dan cepat juga dibutuhkan. Untuk mini ICU dan ambulance dapat berkoordinasi dengan Puskesmas setempat," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved