Breaking News:

Ada 107 Pelanggar yang Ditindak Selama PPKM Darurat di Kota Bogor, Total Denda Sekitar Rp 38 Juta

Setelah sosialisasi berjalan beberapa hari Satgas Covid-29 kemudian menerapkan aturan saksi dengan menindak tegas pelaku usaha yang membandel.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatan bahwa sampai saat ini ratusan pelanggar sudah ditindak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Penegakan aturan PPKM Darurat untuk membatasi mobilitas masyarakat untuk mencegah potensi penularan Covid-19 di Kota Bogor dilakukan secara tegas.

Sejak diberlakukannya aturan PPKM Daturat Satgas Covid-19 gencar melakukan sosialisasi.

Setelah sosialisasi berjalan beberapa hari Satgas Covid-29 kemudian menerapkan aturan saksi dengan menindak tegas pelaku usaha yang membandel.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatan bahwa sampai saat ini ratusan pelanggar sudah ditindak.

Dari total penindakan itu terkumpul puluhan juta.

"Saat ini sudah terdata hampir 107 itu dilakukan penindakan, denda sudah mencapai Rp38 juta," katanya saat ditemui di wilayah Katulampa Bogor.

Susatyo mengatakan bahwa penindakan pelanggar PPKM Darurat merupakan level hulu.

Sehingga ditingkat hilir pihaknya melakukan pembatasan pada penyekatan dan check point yang menjadi aturan razia selektif mobilitas masyarakat.

"Jadi memang di kota bogor ini ada penurunan mobilitas masyarakat sehingga upaya penyekatan dari batas kota check point pada tengah kota itu merupakan upaya upaya pada level hilir tetapi itu pararel dengan setiap hari kami juga melakukan pemeriksaan dan penindakan pada level hulunya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved