Breaking News:

Bantu Warga Tak Mampu, Polisi di Bogor Bagikan Isi Ulang Oksigen Gratis

Untuk memenuhi ketersediaan oksigen, Arif pun menggunakan 10 tabung oksigen kosong yang awalnya tidak terpakai untuk diisi penuh.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Anggota Polres Bogor Bripka Arif Rahman menyumbang tukar tabung oksigen kosong dengan yang sudah ia isi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Di tengah masyarakat tidak mampu kesulitan mendapatkan oksigen untuk pasien Covid-19, Anggota kepolisian Polres Bogor bernisiatif membuat gerakan sosial.

Aksi sosial itu dilakukan oleh Anggota Polres Bogor Bripka Arif Rahman.

Bripka Arif mengatakan bahwa, itu Ia lakukan secara spontanitas karena melihat kondisi masyarakat yang saat ini kesulitan mendapat oksigen di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

"Ini terkait dengan kelangkaan oksigen, jadi awalnya kan oranggtua saya ada usaha kecil-kecilan isi ulang oksigen, saya memutuskan bagaimana saya bisa berbuat dalam keadaan yang situasi kelangkaan oksigen ini," katanya.

Arif mengaku usaha ayahnya juga mengalami hal yang sama, karena pasokan dari pabrik pun terhambat sehingga distributor pengisian ulang oksigen pun kesulitan.

Untuk memenuhi ketersediaan oksigen Arif pun menggunakan 10 tabung oksigen kosong yang awalnya tidak terpakai untuk diisi penuh.

Setelah terisi kemudian tabung itu didonasikan dengan cara tukar tabung.

"Oleh karena itu saya mencoba untuk mengerahkan kemampuan yang ada yang saya punya, tabung yang saya miliki ada 10 saya isi kemudian isi tersebut saya sumbangkan ke maayarakat yang tidak mampu dengan sistem tukar tabung kosong," katanya.

Arif menjelaskan sistem tukar tabung dilakukan karena untuk kesinambungan pengisian oksigen untuk kembali didonasikan.

"Kenapa tidak bisa kita berikan tabungnya atau kita pinjamkan karena ini untuk kesinambungan saya memberikan bantuan berupa isinya, jadi ketika ditukar tabung kosong, tabung ini akan segera diisi lagi kemudian dibagikan lagi seperti itu," ujarnya.

Ia pun tak mematok hingga kapan aksi itu dilakukan.

Namun Ia berharap bisa terus memiliki kemampuan untuk membantu.

Selain memberikan isi oksigen secara gratis Arif pun membuka donasi bagi warga yang mampu untuk berdonasi membantu memenuhi kebutuhan oksigen warga yang tidak mampu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved