Breaking News:

Gelar RUPS, Indocement Umumkan Bagi Deviden Rp 725 per-Lembar Saham

Dalam RUPS, pemegang saham menyetujui penggunaan seluruh laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp 1,80 triliun sebagai dividen tunai kepada pemegang sah

Editor: Damanhuri
istimewa dok. Indocement
RUPS tahunan tahun buku 2020 pada Kamis (8/7/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan tahun buku 2020 pada Kamis (8/7/2021)

Direktur & Corporate Secretary Indocement, Oey Marcos mengatakan RUPS memutuskan sebesar Rp862,55 miliar atau 4,75% dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya tersebut untuk dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham perseroan.

Dalam RUPS, pemegang saham menyetujui penggunaan seluruh laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp 1,80 triliun sebagai dividen tunai kepada pemegang saham.

"Sehingga, besaran total final dividen yang diterima oleh pemegang satu saham Indocement adalah Rp 725," kata dia dalama keterangan tertulis.

Selain itu, pemegang saham menyetujui untuk mengangkat kembali Christian Kartawijaya sebagai Direktur Utama INTIndocement.

Rapat juga menyetujui untuk mengangkat kembali Hasan Imer, Ramakanta Bhattacharjee, Troy D. Soputro, dan Oey Marcos sebagai Direktur Indocement, serta mengangkat Benny S. Santoso menjadi Wakil Direktur Utama.

Pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat kembali Tedy Djuhar dan Simon Subrata sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen.

Rapat juga mengangkat kembali Lorenz Naeger dan Albert Scheuer sebagai Komisaris serta mengangkat Franciscus Welirang sebagai Komisaris Independen dan mengangkat Juan Francisco Defalque sebagai Komisaris.

Masa jabatan anggota dewan komisaris dan direksi terhitung sejak penutupan rapat sampai dengan penutupan RUPS tahunan tahun buku 2023, yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. Masa jabatan ini berlaku kecuali untuk Kevin Gerard Gluskie yang akan berakhir pada penutupan RUPS tahun buku 2022 yang akan diselenggarakan pada 2023.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved