Breaking News:

Tingkat Hunian Hotel Anjlok di Tengah PPKM Darurat, PHRI Kota Bogor Minta Keringanan Pajak

Angka okupansi atau hunian hotel di Kota Bogor anjlok imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
istimewa
ILUSTRASI Hotel 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Angka okupansi atau hunian hotel di Kota Bogor anjlok imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Angka okupansi hotel di Kota Bogor pun kini hanya sekitar 10 persen.

"(Okupansi hotel) 10 sampai 11 persen, ancur banget," kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa imbas anjloknya okupansi hotel di Kota Bogor ini, sejumlah hotel pilih tutup.

Namun, masih ada beberapa hotel yang masih tetap bertahan untuk beroperasi dengan segala pembatasannya di masa PPKM Darurat ini.

"Temen-temen (pengusaha hotel) ada yang tutup kemarin 1 minggu, tapi ada juga yang tetep buka.  Ada grup Sahira 3 hotel tutup kemaren, Permata juga tutup. Yang lain sih masih bertahan, cuman kayak buka alakadarnya," katanya.

Atas apa yang dialami oleh para pengusaha hotel dan restoran di Kota Bogor ini, Yuno mengaku bahwa pihaknya sudah bersurat ke Pemkot Bogor.

PHRI meminta keringanan terkait pajak yang harus dikeluarkan di tengah pembatasn ketat dan situasi lonjakan Covid-19 ini.

"Saya sudah bersurat ke Pak Wali, ke Bu Sekda, ke Dispenda. Kita minta paling tidak nomor satu keringanan pajak hotel restoran bulan Juni. Bulan Juli kan memang kosong, kalau pajak kan terkait isiannya. Cuman Juni masih lumayan. Jadi minta ditunda dulu pembayarannya," kata Yuno.

Yuno sangat berharap pandemi ini segera berakhir sebab pihaknya sangat kesulitan jika terus menerus dilakukan pembatasan imbas pandemi Covid-19.

"Kalau pergerakan marketnya terbatas seperti ini, larangan ini itu, gak boleh ini itu dan sebagainya, ya udah kelar. Pariwisata juga menurut saya gak bakalan bisa perform," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved