Breaking News:

Liga 1 2021 Diundur, Pelatih Tira Persikabo Berharap PSSI dan PT LIB Punya Sikap Tegas

Tim kontestan Liga 1, Tira Persikabo meliburkan skuadnya selama dua pekan ke depan terhitung sejak 9 Juli 2021 lalu.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
Istimewa
Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Tim kontestan Liga 1, Tira Persikabo meliburkan skuadnya selama dua pekan ke depan terhitung sejak 9 Juli 2021 lalu.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan, diliburkannya tim berjuluk Laskar Padjajaran tidak terlepas dari Pemberlakuan PPKM Darurat akibat tingginya kasus penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Igor menyarankan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI dapat mengambil contoh dari pagelaran Piala Menpora RI 2021 yang berjalan sukses meski dihelat disaat Pandemi Covid-19.

"Piala Menpora seharusnya bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua," ujarnya.

Igor pun menjelaskan bahwa penundaan kompetisi Liga Indonesia dapat berdampak negatif dari segi bisnis yang mengakibatkan sulitnya sponsor untuk masuk dalam ambil bagian.

"Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu, dan sponsor pun mungkin sulit," ungkapnya.

Sementara itu, Igor meminta agar PSSI dan LIB mengambil langkah tegas terkait nasib penyelenggaraan kompetisi Liga Indonesia.

"Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi, kurang bagus untuk pemain, berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut," bebernya.

Semula, PSSI dan LIB menjadwalkan Liga 1 2021 bergulir pada 9 Juli kemarin, namun karena kondisi tidak memungkinkan, maka kompetisi tersebut urung dilaksanakan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved