Breaking News:

Mulai Hari Ini Penumpang Wajib Tunjukkan Surat Pekerja, Antrean Mengular di Stasiun Bogor

PT KCI mulai memberlakukan pemeriksaan surat pekerja di sektor esensial dan kritikal, Senin (12/7/2021)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Penumpang di Stasiun Bogor, sedang menunjukkan surat pekerja, sebab PT KCI mulai memberlakukan pemeriksaan surat pekerja di sektor esensial dan kritikal, Senin (12/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - PT KCI mulai memberlakukan pemeriksaan surat pekerja di sektor esensial dan kritikal, Senin (12/7/2021)

Seperti diketahui pemeriksaan tersebut sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan melalui surat edaran Menteri Perhubungan no 50 tahun 2021.

Pantaun TribunnewsBogor.com, di Stasiun Bogor sejak pukul 05.00 WIB penumpang yang datang harus melewati meja registrasi sebelum diperbolehkan masuk ke pintu gate Stasiun Bogor.

Petugas di Stasiun Bogor melalui pengeras suara terus menginformasikan dan mensosialisasikan kepada penumpang agar menunjukan kartu pekerja.

VP Communication PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa pemeriksaan dimulai sejak dibukanya operasional Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor hingga tutup operasional.

"Jadi kita semua ini antreannya untuk pengecekan verifikasi dokumen perjalanan, lancar dibantu oleh kewilayahan juga, kemudian banyak masyarakat atau pengguna jasa Commuter Line di Bogor yang memang sudah menyiapkan dokumen tersebut," katanya.

Untuk hari pertama pekerja yang belum melakukan print out dokumen masih dipersilahkan menunjukan format pdf.

Namun pada besok setiap pekerja wajib menunjukan surat yang sudah di print.

Berikut isi lengkap surat edaran kementerian Perhubungan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved