Breaking News:

Penumpang yang Tak Bisa Tunjukkan SRTP di Stasiun Bojonggede Dilarang Lanjutkan Perjalanan

Pemberlakuan PPKM Darurat, Senin (12/7/2021) di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, tidak terdapat penumpukan calon penumpang.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemberlakuan PPKM Darurat, Senin (12/7/2021) di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, tidak terdapat penumpukan calon penumpang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Pemberlakuan PPKM Darurat, Senin (12/7/2021) di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, tidak terdapat penumpukan calon penumpang.

Pantauan TribunnewsBogor.com, petugas gabungan TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, Pol PP melakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat kepada calon penumpang jasa Kereta Api Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

Petugas gabungan nampak tidak terlalu membludak lantaran penumpang wajib menunjukkan SRTP.

BPTJ Kemenhub, Andi PJ mengatakan, tidak terjadinya penumpukan penumpang tidak terlepas dari sosialisasi yang gencar dilakukan.

"Seperti yang kita ketahui saat ini penerapan PPKM Darurat, sesuai instruksi pemerintah, semua simpul-simpul transportasi dalam perjalanannya harus membawa SRTP ya," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi membeberkan bahwa penumpang yang tidak dapat menunjukkan SRTP maka dipastikan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

"Jika tidak dapat menunjukkan surat perjalanan maka tidak dapat melanjutkan perjalanan, minimal mereka yang tidak ada SRTP, minimal mereka ada surat keterangan dari RT atau RW setempat," bebernya.

"Surat SRTP ini diperuntukkan kepada pekerja sektor esensial yang mana sektor ini merupakan salah satu sektor vital yang harus melakukan WFO," tambahnya.

Kendati demikian, Andi tidak menyangkal bahwa masih banyak warga yang tidak dapat menunjukkan surat tugasnya.

"Banyak yang tidak membawa surat SRTP ya karena belum mendapat informasi terkait peraturan ini, padahal itu sebelumnya sudah disosialisasikan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved