Breaking News:

Vaksinasi Covid

Zona Merah Jadi Sasaran, Vaksinasi Targeted Polresta Bogor Kota Sudah Capai 1.704 Orang

Tim vaksinasi Polresta Bogor Kota terus berkejaran dengan kondisi dan situasi penyebaran Covid-19 ditingkat RT/RW

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan vaksinasi Polresta Bogor Kota tidak menggunakan random sampling melainkan menggunakan sistem targeted. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tim vaksinasi Polresta Bogor Kota terus berkejaran dengan kondisi dan situasi penyebaran Covid-19 di tingkat RT/RW atau pemukiman penduduk.

Karena untuk mencegah meluasnya penyebaran di tingkat lingkungan RT/RW dan pemukiman Tim Vaksinasi Polresta Bogor Kota terus melakukan maping zona pada setiap rumah yang berada di sekitar rumah yang dihuni oleh warga yang positif Covid-19.

Sehingga target sasaran Tim Vaksinasi Polresta Bogor Kota adalah mereka yang berada di RT zona merah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan vaksinasi Polresta Bogor Kota tidak menggunakan random sampling melainkan menggunakan sistem targeted.

Artinya peserta vaksinasi adalah mereka yang tinggal di zona merah atau dalam artian mereka yang tinggal di rumah yang bersebelahan berhadapan atau dalam satu gang di sekitar rumah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penentuan RT zona merah sendiri kata Susatyo adalah ketika satu RT ada lebih dari lima rumah yang dihuni oleh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami di posko Polresta Bogor Kota itu mendata pergerakan setiap harinya rumah demi rumah sehingga kami mengetahui data RT RT di Kota Bogor ini mana yang masuk zona merah," ujarnya saat ditemui di Balikota Bogor, Selasa (13/7/2021).

Dalam vaksinasi targeted atau vaksinasi presisi keliling ini pihaknya menyiapkan dua tim dan 100 alokasi vaksin untuk setiap RT.

Namun jumlah tersebut tergantung dari situasi dan kondisi di wilayah.

"Ketika ada laporan RT yang memang ada pada zona merah tetinggi di setiap kecamatan itu akan di survey kemudian kita akan melakukan vaksinasi di area tersebut, ini sebagai bagian daripada cara untuk menahan penyebaran di tingkat lingkungan mikro," katanya.

Sampai saat ini kata Susatyo pelaksanaan vaksinasi presisi keliling ini sudah menyasar 1.704 target sasaran yang sudah divaksinasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved