Breaking News:

Cerita Warga Bogor Berkali-Kali Berobat Ditolak RS Karena Oksigen Habis, Cari Sendiri Butuh Seminggu

Lidrono mengaku sudah mencari oksigen sejak satu pekan yang lalu demi istrinya yang dirawat karena penyakit dalam.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lidrono (53) warga Cibinong, Kabupaten Bogor akhirnya berhasil mendapat oksigen untuk sang istri yang tengah sakit setelah seminggu mencari oksigen, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wajah Lidrono (53) warga Cibinong, Kabupaten Bogor tampak sumringah setelah akhirnya dia bisa mendapat satu tabung oksigen kecil (1m3) untuk sang istri.

Bukan tanpa sebab, Lidrono mengaku sudah mencari oksigen sejak satu pekan yang lalu demi istrinya yang dirawat karena penyakit dalam.

Sampai akhirnya dia berhasil membeli dan mendapat satu tabung oksigen kecil di Cibinong Oxygen Filling Station, Cibinong, Kabupaten Bogor setelah sekian lama kesulitan mencari oksigen imbas lonjakan Covid-19.

"Bang, akhirnya saya dapat nih oksigen, tuh udah diisi," kata Lidrono sumringah sambil menunjukan tabung kecil yang dia bawa setelah melewati antrean panjang di Cibinong Oxygen Filling Station kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (14/7/2021).

Lidrono mengaku bahwa awalnya dia membawa sang istri, Margaretasari (40), berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong karena penyakitnya dalam non Covid-19.

Namun, sang istri rupanya butuh perawatan menggunakan oksigen sedangkan stok oksigen di RSUD Cibinong telah habis imbas pasien Covid-19 yang melonjak.

Lidrono pun diarahkan oleh RSUD Cibinong untuk berobat ke Rumah Sakit Sehati Bojonggede, namun di rumah sakit tersebut kondisinya pun sama.

Tak sampai di sana, Lidrono kembali diarahkan ke rumah sakit lain yakni ke Rumah Sakit Sentra Cibinong namun di sana pun juga kehabisan stok oksigen.

"Istri sakitnya udah seminggu lebih. Saya udah bawa berobat ke RSUD Cibinong seminggu yang lalu, gak ada oksigen. Terus ke Sehati gak ada juga, ke Sentra Medika gak ada juga. Kita kan bingung, ya udah, istri saya bawa pulang, dirawat di rumah," kata Lidrono.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved