Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Posko Logistik Satgas Covid-19 Kota Bogor Terima Bantuan 5 Ton Ikan Beku dari KIPM

pada tahap awal ini bantuan yang diberikan yakni sebanyak 5.000 kilogram atau setara dengan 5 ton ikan kembung beku.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Posko Logistik Satgas Covid-19 Kota Bogor mendapat bantuan pangan ikan beku dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Jakarta II. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Posko Logistik Satgas Covid-19 Kota Bogor mendapat bantuan pangan ikan beku dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Jakarta II.

Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Rina mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian bulan mutu karantina (BMK) 2021.

"Ini ada permintaan khusus dan lokasinya juga dekat dengan Jakarta, jadi kami memberikan lebih untuk Kota Bogor," ujarnya saat ditemui usai melakukan penyaluran ikan beku ke Posko Logistik Satgas Covid-19 Kota Bogor di Gedung Wanita, di Jalan Sudirman Kota Bogor Rabu (14/7/3021).

Rina mengatakan pada tahap awal ini bantuan yang diberikan yakni sebanyak 5.000 kilogram atau setara dengan 5 ton ikan kembung beku.

Dengan pembagian ini kata Rina pihaknya berharap bisa meringankan beban dari masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Karena seperti diketahui saat ini angka penularan Covid-19 di Kota Bogor mengalami peningkatan signifikan.

"Iya karena ikan kembung ini kaya akan omega3 nya lebih tinggi dari ikan salmon, ikan ini kan sumber protein, kalau kita lihat satu ekor ikan kita hitung yang tidak bisa termanfaatkannya sedikit, kalau pinter memasaknya semua bisa dikonsumsi," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat di Kota Bogor. 

"Hari ini Satgas Covid Kota Bogor menerima bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan berupa ikan kembung sebanyak 5 ton yang nantinya akan menjadi bagian dari paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved