Breaking News:

Dampingi Anggota DPR, Dedie Rachim Sampaikan Kondisi Pemakaman Khusus Covid-19

Seiring dengan kasus kematian yang terus terjadi, untuk itu Pemkot Bogor terus menyiapkan liang lahat di pemakaman khusus Covid-19.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat mendampingi Anggota DPR-RI Komisi VII, Eddy Soeparno ke TPU Situ Gede, di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (15/7/2021) pagi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mengambil langkah antisipatif atas kasus kematian akibat Covid-19.

Seiring dengan kasus kematian yang terus terjadi, untuk itu Pemkot Bogor terus menyiapkan liang lahat di pemakaman khusus Covid-19.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat mendampingi Anggota DPR-RI Komisi VII, Eddy Soeparno ke TPU Situ Gede, di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (15/7/2021) pagi.

Menurut Dedie, karena tingginya permintaan pemakaman, maka proses tak bisa dilakukan secara manual lagi.

Untuk itu, saat ini alat berat sudah mulai dikerahkan untuk menggali tanah bakal liang lahat.

Seperti diketahui, dari data terakhir sejak Pemkot Bogor membuka layanan pemulasaraan di Posko PPKM Darurat 4 Juli hingga 15 Juli sudah ada 65 jenazah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Namun demikian, meski sudah dibantu alat berat, tenaga pemakaman juga ternyata mengalami kelelahan, baik fisik maupun mental. Sehingga tadi kita memberi dukungan moril kepada penggali kubur dan petugas pemakaman di TPU Situ Gede," terang Dedie.

Dorongan semangat yang diberikan Dedie dan Eddy Soeparno kepada para petugas pemakaman, agar mereka bisa sedikit termotivasi.

Pasalnya, setiap hari, jenazah korban keganasan Covid-19 silih berganti berdatangan pagi hingga malam hari.

Kata Dedie, kepada Eddy Soeparno yang merupakan perwakilan Komisi VII DPR-RI, Pemkot sangat mungkin untuk meminta bantuan berupa alat berat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved