Breaking News:

Syahrul Yasin Limpo Kunjungi Mall Hewan Kurban di Bogor

pemerintah siap membantu masyarakat melawan Covid-19 dan siap membantu juga masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan dengan baik.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
istimewa
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL -  Menteri Pertanian ( Mentan ) Syahrul Yasin Limpo (SYL) didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S Rasmana meninjau Mall Hewan Kurban Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal pada Kamis (15/7/2021) siang.

Syahrul menyatakan, pemerintah siap membantu masyarakat melawan Covid-19 dan siap membantu juga masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan dengan baik.

"Hari ini kita ngecek ketersediaan idul kurban, salah satunya adalah tentu ketersediaan hewan kurban yang harus kita persiapkan menghadapi idul kurban yang akan datang," ujarnya.

Salah satu hal yang memang yang perlu dipersiapkan kata Syahrul itu adalah pendekatan kepada Allah.

Tetapi dibalik itu ada bagian bagian untuk mengajar semua umat Islam lebih khusus untuk meningkatkan solidaritas terlebih saat ini ditengah pandemi Covid-19 seperti ini.

"Oleh karena itu, perintah dari pak presiden pak Jokowi semua menteri harus betul-betul hadir di lapangan menjaga bersama pemerintah daerah, apa saja yang harus dipersiapkan kemampuan negara untuk membantu masyarakat menghadapi covid ini dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan agama dengan baik walaupun tentu syaratnya tetap di rumah," ujarnya.

Syahrul juga mengatakan bahwa pihaknya bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan ketersediaan hewan kurban yang sangat mendukung.

"Semua hampir tidak ada masalah secara prinsip, baik itu dalam mendatangkan, melakukan persiapan penjualan pada titik titik yang sudah disiapkan pak walikota dan hari ini saya berada di tempat ini," ujarnya.

Syahrul mengakui bahwa ada penurunan namun tidak begitu Signifikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved