Breaking News:

Jelang Idul Adha, Mentan dan Wali Kota Pantau Ketersediaan Hewan Kurban di Kota Bogor

Secara nasional, Mentan menjelaskan diproyeksi ada persediaan sekitar 1,7 juta ekor di tanah Air untuk kebutuhan kurban.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Syahrul Yasin Limpo dan Bima Arya tampak berbincang mengenai tren penjualan dan memastikan kesehatan serta ketersediaan hewan kurban untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Adha 2021. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memantau ketersediaan hewan kurban hingga meninjau kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) di Kota Bogor, Kamis (15/7/2021).

Lokasi pertama yang dipantau adalah sentra penjualan hewan kurban di Mal Ternak H Ilham, Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal.

SYL dan Bima Arya tampak berbincang mengenai tren penjualan dan memastikan kesehatan serta ketersediaan hewan kurban untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Adha 2021.

“Menghadapi Idul Kurban salah satunya yang harus disiapkan adalah ketersedian hewan. Oleh karena itu, perintah Bapak Presiden Joko Widodo semua menteri harus betul-betul hadir di lapangan. Bersama Pemerintah Daerah, apa yang harus dipersiapkan, kemampuan negara untuk membantu masyarakat yang ada menghadapi Covid ini dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan agama dengan baik, walaupun tentu tetap di rumah,” ujar Mentan SYL.

SYL memastikan bahwa ketersediaan hewan kurban di Tanah Air sangat-sangat cukup.

“Hampir tidak ada masalah, baik dalam mendatangkan, penjualan di titik-titik yang sudah disiapkan oleh Pak Wali Kota di Bogor ini. Kelihatannya memang diprediksi ada penurunan, tetapi tidak signifikan. Tetap dalam fluktuasi yang dalam perkiraan kita,” kata SYL.

Secara nasional, terangnya, diproyeksi ada persediaan sekitar 1,7 juta ekor di tanah Air untuk kebutuhan kurban.

“Diprediksi data kita tertinggi adalah di atas 1,5 juta. Range ini cukup. Insya Allah semua bisa berjalan dengan baik. Sampai hari ini harga pun masih dalam range cukup baik,” jelasnya.

Selain ke Mall Ternak, SYL dan Bima Arya juga meninjau persiapan di Masjid Al Falah Cimanggu, dan RPH Bubulak.

“Ada tiga hal di Kota Bogor ini yang kami pastikan. Semuanya berlangsung dengan baik. Pertama adalah ketersediaan hewan kurban. Kita lihat, walaupun tadi disebutkan ada tren angka penurunan antara 10-20 persen tapi secara garis besar stok aman,” ujar Bima Arya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memantau ketersediaan hewan kurban hingga meninjau kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) di Kota Bogor, Kamis (15/7/2021).
Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memantau ketersediaan hewan kurban hingga meninjau kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) di Kota Bogor, Kamis (15/7/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved