Breaking News:

Kodim 0606/Kota Bogor Distribusikan Bantuan Vitamin dan Obat-obatan untuk Warga Isoman

Penyaluran paket tersebut berbarengan dengan pendistribusian paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM Daurat oleh anggota Polresta Bogor Kota.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kodim 0606/Kota Bogor mulai mendistribusikan paket bantuan vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat di Kota Bogor yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kodim 0606/Kota Bogor mulai mendistribusikan paket bantuan vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat di Kota Bogor yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Penyaluran paket tersebut berbarengan dengan pendistribusian paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM Daurat oleh anggota Polresta Bogor Kota.

Secara simbolis pendistribusian tersebut dilaksanakan bersama di Mako Polresta Bogor Kota dengan melakukan apel gabungan.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan bantuan paket obat tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

"Hari ini kodim mendistribusikan paket obat ada 30 paket obat untuk pasien covid yang sedang melaksanakan isoman atau isolasi mandiri di rumah," katanya Jumat (16/7/2021).

Dalam pendiatribusiannya paket tersebut diturunkan langsung dari Panglima TNI kemudian didistribusikan ke Kodam yang kemudian disalurkan ke Kodim untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman

"Di kodim kita distribusikan melalui Babinmas, karena mereka punya data-data di posko penaganan Covid-19 di wilayah, nanti mereka yang memberikan kepada pasien isoman dibawah pengawasan dari tim medis atau puskesmas," katanya.

Setelah pembagian pada tahap awal nantinya bantuan ini akan didistribusikannke enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

"Jadi disini ada perwakilan dari enam kecamatan yang sudah diberikan arahan, nanti akan mendiatribusikan paket yang isinya ada vitamin c vitamin b zinc kemudian paracetamol dan obat antivirus, obat ini untuk yang bergejala sedang atau ringan, kita juga sebarkan kontak person medis atau bidan desa yamg ada di RT/RW masing-masing," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved