Breaking News:

Jemput Bola, Polsek Tajurhalang Bagikan Sembako dan Vaksinasi Warga di Pemukiman Kumuh

Kapolsek Tajurhalang, Iptu Dwi Yulianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist/Polsek Tajurhalang
Ratusan warga yang tinggal di permukiman kumuh (Slum area) di wilayah Kampung Jati RT 3/5 Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/7/2021), mendapatkan vaksin dan sembako di gerai presisi slum area Polsek Tajurhalang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Ratusan warga yang tinggal di permukiman kumuh (Slum area) di wilayah Kampung Jati RT 3/5 Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/7/2021), mendapatkan vaksin dan sembako di gerai presisi slum area Polsek Tajurhalang.

Kapolsek Tajurhalang, Iptu Dwi Yulianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat.

Lanjut Dwi, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut dalam rangka mensukseskan program vaksinasi massal presisi Polri, selain masyarakat umum juga menyasar kalangan warga tidak mampu dan berpenghasilan tidak tetap di wilayah Tajurhalang Kabupaten Bogor.

"Kita targetkan sebanyak 150 vaksin sinovac dan 50 kantong sembako yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap, baik itu sebagai pemulung, pedagang keliling dan lainnya," ujarnya.

"Mereka inilah yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19, masyarakat yang akan divaksin mulai usia dari 18 hingga 50 tahun," sambungnya didampingi Kanit Binmas Ipda Yohanes kepada Awak media di lokasi.

Sementara itu, Dwi mengaku senang lantaran warga begitu antusias terhadap kegiatan yang dilakukan, mengingat selama ini mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan vaksin gratis.

"Luar biasa, sampai ada warga yang rela datang lebih pagi sebelum kegiatan dimulai, warga yang datang lebih pagi sudah kita sediakan tempat duduk sambil menunggu pelayanan vaksin dibuka," papar Dwi.

Dwi pun menyampaikan bahwa pihak Polsek Tajurhalang bekerjasama dengan tenaga medis dokter dari Puskesmas Tajur halang dan relawan nakes dalam melakukan vaksin di gerai presisi slum area. 

"Warga yang berada si slum area ini adalah paling rentan terpapar virus Covid-19 karena lingkungan yang kurang layak Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan ada  kekebalan tubuh yang dapat melindungi diri dari penularan Covid-19," ungkapnya. 

Selain itu meski sudah divaksin, Dwi meminta kepada masyarakat Tajurhalang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M serta jangan pernah kendor. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved