Breaking News:

Masuk Zona Hitam Mobilitas Masyarakat, Satgas Covid-19 Perketat Secara Selektif Titik Penyekatan

Tingkat mobilitas masyarakat di Kota Bogor yang sempat menurun dan berada di zona kuning kini berubah menjadi zona hitam.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kategori zona hitam terlihat dari berbagai indikator yang menentukan tingkat mobilitas masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tingkat mobilitas masyarakat di Kota Bogor yang sempat menurun dan berada di zona kuning kini berubah menjadi zona hitam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kategori zona hitam terlihat dari berbagai indikator yang menentukan tingkat mobilitas masyarakat.

"Artinya tidak ada perubahan kepadatan kendaraan kepadatan mobilitas, karena itu harus kami antisipasi dengan menambah titik-titik penyekatan sebagaimana yang sudah disebar dan kami lakukan penyekatan penyekatan berdasarkan evaluasi data," ujarnya.

Susatyo menjelaskan, pihaknya melakukan evaluasi data setiap hari terhadap kepadatan kendaraan baik roda dua mapun roda empat di enam titik yang selalu dimonitor.

Dengan adanya evaluasi itu, Satgas Covid-19 dan petugas yang berjaga di lokasi penyekatan memiliki teknis dan cara untuk bertindak di titik penyekatan.

"Malam juga kami menambah penyekatan di Simpang Yasmin memang perlintasan dari luar Kota Bogor menunjukan angka yang cukup padat, makanya kami mengimbau kepada seluruh masyrakat, varian ini memerlukan pengurangan mobilitas 50 persen, kita semua dalam masa prihatin tetapi sekali lagi bukan hanya untuk kita tapi untuk orang di sekeliling kita," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved