Breaking News:

Kolaborasi GoTo, Kadin dan Samator Group Inisiasikan Rumah Oksigen Gotong Royong di Indonesia

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan suatu fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen

Editor: Soewidia Henaldi
istimewa/Kadin Indonesia
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ketika meninjau kesiapan dibukanya, Rumah Oksigen Gotong Royong sebagai bagian dari upaya bersama mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM , JAKARTA -- Grup GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Indonesia dan PT Aneka Gas Industri Tbk. (Samator Group) menginisiasikan fasilitas kesehatan 'Rumah Oksigen Gotong Royong' yang merupakan bagian dari upaya bersama mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia.

'Rumah Oksigen Gotong Royong' merupakan suatu fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan (bed) bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala sedang (kategori 2).

“Rumah Oksigen Gotong Royong” dicetuskan sebagai upaya bahu membahu dan saling membantu berbagai pihak di ekosistem Grup GoTo, Kadin Indonesia, Samator Group, mitra strategis, pemerintah dan masyarakat luas untuk bersama-sama menghadapi tantangan pandemi.

Sebagai project pertama, 'Rumah Oksigen Gotong Royong' dibangun di Pulogadung tepat di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steel dan didukung oleh PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen.

Pada Minggu (18/7/2021) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan peninjauan progres pembangunan Rumah Oksigen.

"Saya sangat mengapresiasi GoTo, KADIN Indonesia dan Samator Group yang telah mendirikan 'Rumah Oksigen Gotong Royong'. Ini adalah salah satu contoh yang baik dari peran aktif swasta dalam membantu penanganan Covid-19 demi rakyat. Kita perlu bersama-sama dalam menghadapi Covid-19, ini tantangan kita bersama," ujarnya.

Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia mengatakan, 'Rumah Oksigen Gotong Royong' merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam mendukung penanganan Covid-19.

"Kami melihat hal yang mendesak di tengah pandemi saat ini adalah kebutuhan oksigen bagi warga terpapar Covid-19, karena itu 'Rumah Oksigen Gotong Royong' didirikan untuk memberikan suatu solusi dari permasalahan krisis oksigen yang kita alami saat ini," katanya.

Ia menjelaskan, Rumah Oksigen ini merupakan salah satu upaya dan komitmen Kadin Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19, selain juga upaya percepatan pelaksanaan Program Vaksinasi Gotong Royong.

"Kadin Indonesia berterima kasih atas dukungan seluruh pihak terhadap Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulogadung ini," katanya.

Sementara itu Rachmat Harsono, President Director PT Aneka Gas Industri Tbk mengatakan 'Rumah Oksigen Gotong Royong' didirikan di salah satu lokasi pabrik di Pulogadung untuk mempermudah distribusi bagi warga yang membutuhkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved