Breaking News:

Ganjil Genap Kota Bogor

Tekan Mobilitas Warga, Kota Bogor Bakal Berlakukan Sistem Ganjil Genap Lagi

njil genap yang menjadi salah satu opsi, kata Bima, sementara ini masih belum diputuskan kapan pastinya akan mulai kembali diberlakukan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor. Wali Kota Bima Arya didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomi Condro dan jajaran lainnya di Balai Kota Bogor, Minggu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengeluarkan opsi kembali membelakukan ganjil genap dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Opsi ini dibahas dalam rapat evaluasi Satgas Covid-19 Kota Bogor di Balai Kota Bogor, Minggu (18/7/2021) sore.

"Terlepas dari apakah PPKM (Darurat) akan berlanjut atau tidak, berakhir berapa lama, kita melakukan ikhtiar untuk menurunkan laju Covid-19 dengan beberapa hal yang lebih tajam," kata Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan.

Ganjil genap yang menjadi salah satu opsi, kata Bima, sementara ini masih belum diputuskan kapan pastinya akan mulai kembali diberlakukan.

"Kita menyiapkan kembali untuk memberlakukan ganjil genap. Kapan ?, menyesuaikan nanti dengan proses perpanjangan PPKM," kata Bima.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menambahkan, opsi ini dipilih setelah melewati evaluasi penyekatan selama dua pekan terakhir.

Susatyo mengaku bahwa pihaknya menampung aspirasi masyarakat yang merasa kesulitan ketika hendak berbelanja kebutuhan pokok dan obat-obatan.

"Sehingga kami mencoba bagaimana teknisnya agar pada saat nanti masyarakat keluar rumah, itu tidak berbarengan. Kita akomodir, kita tidak tahan semuanya, nah ini konsepnya adalah ganjil genap pada 10 titik yang kami tentukan. Tapi pelaksanaanya nanti akan kemi sesuaikan apakah (PPKM Darurat) nanti diperpanjang atau tidak, nanti kita lihat," kata Susatyo.

Diketahui, selain ganjil genap Satgas Covid-19 Kota Bogor juga bakal memulai program bantuan sosial dalam waktu dekat serta memperketat pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat RW.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved