Breaking News:

Idul Adha 2021

Amankan Malam Takbiran Idul Adha 2021, Polsek dan Koramil Bojonggede Lakukan Gelar Pasukan

AKP Dwi Susanto SH MM menjelaskan, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, petugas gabungan akan melakukan patroli keliling

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Apel gelar pasukan di Mapolsek Bojonggede, Senin (19/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Jajaran Polsek Bojonggede bersama Koramil 04/Bojonggede dan Pol PP Kecamatan Bojonggede, Senin (19/7/2021) menggelar apel pasukan di Mapolsek Bojonggede, dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Adha.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto menjelaskan, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, petugas gabungan akan melakukan patroli keliling secara bersama.

Lanjut Dwi, hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 17 Kementerian Agama yang berisi tentang peniadaan salat Ied untuk sementara waktu.

"Kita bersama 3 pilar akan melaksanakan patroli bersama untuk mengantisipasi masyarakat yang masuk wilayah hukum Polsek Bojonggede, kita imbau agar melaksanakan sesuai dengan Surat Edaran No 17 Kementerian Agama tentang peniadaan salat Idul Adha," ujarnya.

"Dan juga penyembelihan hewan qurban harus selalu dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat," tambahnya.

Sementara itu, Dwi menegaskan bahwa petugas gabungan akan menyisir lokasi yang biasa dilalui oleh banyak orang dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Kita akan mengantisipasi di Simpang Bambu Kuning, itu pencegahan atau dikhawatirkan akan ada masyrakat yang melakukan takbir keliling, arak-arakan, nah itu yang kita antisipasi," tegasnya.

Dwi pun meminta agar semua pihak dapat mengerti terkait situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini angka paparannya masih tinggi.

"Kita imbau kepada masyarakat kita harus tetap bersabar, kita saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas kembali, kemudian Masjid dan tempat-tempat ibadah bisa difungsikan seperti semula," ungkapnya.

"Untuk itu masyarakat juga harus mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, terutama perihal penerapan protokol kesehatan sehingga Covid-19 dapat ditangani," sambungnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved