Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Anggota DPRD Sebut Warga Bogor Kini Mulai Sadar untuk Divaksin: Dulu Harus Dipaksa, Sekarang Berebut

Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani menilai ada beberapa penyebab tingginya angka penyebaran Covid-19 di Desa Bojonggede.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani saat meninjau vaksinasi massal di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojojonggede, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Angka kasus paparan Covid-19 di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, perlahan mulai dapat ditanggulangi.

Penurunan paparan virus corona itu tidak terlepas dari peran penting Pemerintah Desa Bojonggede dan unsur lainnya dalam mencegah sekaligus menangani warganya.

Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani menilai ada beberapa penyebab tingginya angka penyebaran Covid-19 di Desa Bojonggede.

Lanjut Irvan, hal utama penyebab tingginya penyebaran virus corona adalah rentannya pengguna moda transportasi kereta api.

"Pertama memang ini risiko Desa Bojonggede yang memiliki stasiun Bojonggede, di sanalah terjadi mobilitas masyarakat, kita tidak tahu orang itu dari mana, sehingga terjadi pemaparannya diduga dari sana," jelasnya.

Sementara itu, Irvan juga mengapresiasi langkah cepat yang diambil Satgas Covid-19 di Kecamatan Bojonggede sehingga paparan virus corona dapat diminimalisir.

"Pencegahan yang dilakukan Puskesmas Bojonggede dalam rangka vaksinasi massal merupakan ikhtiar yang kita lakukan," tegasnya.

Irvan pun bersyukur dengan antusias masyarakat yang mulai tertarik dan sadar untuk divaksinasi.

"Kalau bulan lalu vaksin harus dipaksa-paksa, kalau sekarang berebut, Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk divaksinasi itu sekarang sangat bagus," ungkapnya.

"Pertama, sejak ada vaksin massal ini, tingkat masyarakat yang terpapar mulai menurun, kemudian yang sembuh juga semakin banyak," sambungnya.

Selain itu, Irvan berharap masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari paparan Covid-19.

"Harapan saya dari vaksinasi ini, masyarakat tetap terjaga kesehatannya dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas secara normal," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved