Breaking News:

Bantuan Sosial 20 Ton Beras dan 500 APD dari DPRD Kabupaten Bogor Mulai Diangkut

Bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 dan warga yang isolasi mandiri (isoman) dari DPRD Kabupaten Bogor mulai disalurkan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 dan warga yang isolasi mandiri (isoman) dari DPRD Kabupaten Bogor mulai disalurkan, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 dan warga yang isolasi mandiri (isoman) dari DPRD Kabupaten Bogor mulai disalurkan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (19/7/2021), sejumlah truk pengangkut beras berkumpul di lapangan parkir DPRD.

Satu per satu karung beras dari sejumlah truk itu terpantau diangkut ke sejumlah mobil pribadi.

Mobil-mobil pribadi ini merupakan perwakilan anggota DPRD yang nantinya akan membagikan bansos tersebut ke wilayah-wilayah.

Bansos ini merupakan sumbangan dari 55 anggota DPRD dari 9 partai yang ada di DPRD Kabupaten Bogor yang mana Senin (19/7/2021) ini penyerahannya dilakukan secara simbolis di halaman gedung DPRD.

"Melihat kondisi saat ini, masih banyak masyarakat yang butuh bantuan. Jadi semua anggota sepakat menyumbang satu ton beras, bahkan ada yang lebih. Mereka kasih uangnya dan berasnya kita beli dari petani Kabupaten Bogor juga," ujar Rudy Susmanto kepada wartawan.

Rudy menerima langsung penyerahan bansos tersebut dari ketua fraksi dan ketua partai yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS, Golkar, PPP, Demokrat, PDI Perjuangan, PAN, PKB dan Hanura.

Untuk tahap awal, kata dia, bantuan yang diberikan sebanyak 20 ton beras dan 500 alat pelindung diri (APD) berupa hazmat untuk tenaga kesehatan di puskesmas.

"Minimal ini menjadi stimulus memunculkan semangat gotong royong. Ayo kita saling bantu, bergerak bersama. Kita butuh kebersamaan untuk menghadapi pandemi ini," ungkap Rudy.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved