Breaking News:

Idul Adha 2021

Ketentuan Penyelenggaraan Idul Adha 2021 Kabupaten Bogor, Waktu Berkurban 4 Hari

Ade Yasin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi memerangi Covid-19 di momen Perayaaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor, Ade Yasin - Ketentuan Penyelenggaraan Idul Adha 2021 Kabupaten Bogor, Berkurban Dibatasi Hanya 4 Hari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi memerangi Covid-19 di momen Perayaaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi ini.

Dalam acara istigosah dan takbir Idul Adha secara virtual pada Senin (19/7/2021) malam, Ade mengatakan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan Idul Adha 2021.

Hal ini juga berkaitan dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Bogor.

Surat edaran ini, kata Ade, disepakati Ketua MUI Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor.

Salah satunya adalah meminta pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah dilakukan di rumah masing-masing.

"Agar umat Islam melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing secara berjamaah bersama keluarga inti," kata Ade Yasin.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak menggelar arak-arakan dan takbir keliling.

"Penyembelihan hewan kurban berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 10, 11, 12 dan 13 Zulhijah untuk menghindari kerumunan di lokasi penyembelihan," kata Ade.

Seluruh pelaksanaan kurban baik penyembelihan maupun distribusi hanya dihadiri dan dilakukan oleh panitia demi menghindari kerumunan dengan disertai protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Acuan kebijakan pemerintah adalah demi kemaslahatan rakyat. Untuk itu, umat Islam di Kabupaten Bogor wajib mendukung dan berpartisipasi mensukseskan kebijakan PPKM Darurat demi mecegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved