Breaking News:

IPB University

Pakar Arsitektur Lanskap IPB University Soroti Konsep Bogor Sport City and Tourism di Bogor

tourism atau kegiatan berwisata di Kabupaten Bogor juga bisa meningkat dan saling menguatkan satu sama lain.

Editor: Soewidia Henaldi
IPB University
Dosen IPB University, Dr Akhmad Arifin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dosen IPB University, Dr Akhmad Arifin Hadi turut memberikan komentar tentang konsep city sport and tourism di Kabupaten Bogor.

Ia menyambut baik program city sports and tourism yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ia juga berharap, program ini bukan hanya mengenai peningkatan prestasi atlet namun juga upaya untuk membudayakan olahraga di kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Saya menilai, konsep city sport and tourism akan terwujud manakala masyarakat umum, tidak hanya atlet, dapat melaksanakan olahraga dan gemar berolahraga sambil berekreasi atau berwisata,” kata Dr Akhmad Arifin Hadi, Ketua Departemen Arsitektur Lanskap, Fakultas Pertanian, IPB University.

Atau bisa juga dengan city sport, katanya. Ia juga menandaskan bahwa tourism atau kegiatan berwisata di Kabupaten Bogor juga bisa meningkat dan saling menguatkan satu sama lain.

“Dengan demikian, manfaat yang akan dirasakan tidak hanya pada peningkatan prestasi atlet, namun olahraga akan menjadi sebuah budaya baru bagi masyarakat dan yang paling penting kesehatan masyarakat akan meningkat,” ujar pakar arsitektur lanskap IPB University ini.

Ia mencontohkan konsep city sport and tourism di Jepang.

Penggemar sepakbola itu mengaku, dari segi industri olahraga, J leage (liga bola profesional Jepang) dan liga baseball adalah industri olahraga yang sangat sukses menyedot wisatawan dari berbagai belahan dunia.

“Selain fasilitas olahraga yang sangat menunjang, penggemar maupun masyarakat umum yang datang ke stadion juga disuguhkan dengan berbagai festival dan kegiatan hiburan lainnya, bahkan mereka bisa saling menghargai satu sama lain sehingga tidak ada istilah bentrokan antar penggemar,” ujar dosen mata kuliah Desain Lanskap IPB University ini.

Ia menjelaskan, untuk mencapai Kabupaten Bogor sebagai city sport and tourism, ada tiga hal yang perlu dilakukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved