Breaking News:

Idul Adha 2021

Pemkab Bogor Gelar Istighosah dan Takbir Idul Adha Virtual, Bupati : Semoga Pandemi Segera Berakhir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar istigosah dan takbir Idul Adha 1442 Hijriah secara virtual, Senin (19/7/2021) malam.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
ist/ Pemkab Bogo
Tangkapan layar menggelar istighosah dan takbir Idul Adha 1442 Hijriah secara virtual Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Senin (19/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Istighosah dan takbir Idul Adha 1442 Hijriah secara virtual, Senin (19/7/2021) malam.

Acara ini digelar dengan tema 'dzikir dan doa keselamatan negeri dari pandemi' dihadiri berbagai pihak seperti MUI Kabupaten Bogor, Kemenag, Dewan Masjid Indonesia, para DKM, organisasi dan yang lainnya.

"Kenapa kita laksanakan secara virtual ? karena pandemi ini masih luar biasa. Walaupun virtual, mudah-mudahan tidak mengirangi cinta kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya yang di acara virtual tersebut.

Ade menuturkan bahwa istigosah di malam takbiran Idul Adha 1442 Hijriah ini merupakan iktiar batin setelah segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Malam ini kita ilhtiar batin berdoa dan memohon agar diberikan keluatan dan kemudahan menghadapi pandemi agar pandemi segera berkahir," kata Ade.

Tak lupa, Ade juga mengajak kepada masyarakat untuk mendoakan masyarakat yang telah gugur akibat pandemi ini.

"Kita berdoa untuk mereka yang gugur karena berjuang melawan Covid-19, melayani pasien Covid-19, berjuang di lapangan, masyarakat, para nakes, ASN, keluarga, kerabat, sahabat semoga diterima di sisi Allah SWT," katanya.

Kemudian bagi nereka yang sakit didoakan semoga segera sembuh dan yang sehat senantiasa sehat dalam lindungan Allah.

"Atas nama probadi dan pemerintah mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijriah. Mari kita jadikan momen Idul Adha ini untuk menumbuhkan empati dan kepedulian sosial dengan saling berbagi dan Allah senantiasi melindungi dan memberikan petunjuk kepada kita sekalian," ungkap Ade.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved