Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Warga di Perumahan Lido Cigombong Keluhkan Penanganan Covid-19, Warga Isoman Tak Dapat Bantuan

Warga Perumahan Lido Permai, RW 05, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, keluhkan pelayanan dari Satgas Covid-19.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
istimewa/Dokumentasi Warga
Perumahan Lido Permai, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Warga Perumahan Lido Permai, RW 05, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, keluhkan pelayanan dari Satgas Covid-19.

Hal ini dikeluhkan oleh salah satu warga penghuni perumahan tersebut, Tony.

Dia menjelaskan bahwa di perumahannya ada delapan orang yang terpapar Covid-19 gejala ringan dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Layanan kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 lambat. Jumlah pasien Covid-19 di perumahan kami terus meningkat," kata Tony kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Tony menerangkan bahwa di tempat tinggalnya juga tidak ada bantuan sembako maupun obat-obatan dari Satgas Penanganan Covid-19 untuk para isoman.

Warga pun, kata dia, sudah melapor ke Satgas Covid-19 setempat namun hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

"Para pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isoman terpaksa hilir mudik keluar rumah untuk membeli makanan, obat-obatan dan juga berobat ke puskesmas," kata Tony.

Sampai akhirnya, kata Tony, bantuan warga yang isoman sementara ini dibantu dari warga dan pihak RT yang turun langsung dengan bergotong royong.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Cigombong Asep Achdiat Sudrajat mengatakan bahwa terkait penanganan Covid-19 di Perumahan Lido Permai pihaknya sempat menegur Satgas Covid-19 desa setempat.

"Penanganan Covid-19 di Perumahan Lido Permai memang harusnya dilakukan oleh Pemerintah maupun Satgas Penanganan Covid-19 Desa Ciburuy karena mereka yang punya anggaran, kami pun sudah sering menegur atau memberikan arahan ke mereka," kata Asep.

Sementara Pemerintah Kecamatan Cigombong, kata dia, sudah melakukan penyemprotan zat disinsfektan dan pemantauan ke pengurus RT dan RW.

Asep mengaku akan meminta pihak Puskesmas atau bidan desa untuk merespon cepat dalam pemberian obat-obatan kepada pasien Covid-19 isoman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved