Breaking News:

Idul Adha 2021

Beredar Sejumlah Video Puncak Bogor Dipadati Warga Saat Malam Idul Adha, Ini Kata Kapolres

video pertama terlihat bahwa warga ramai-ramai turun ke jalan melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua diiringi lantunan takbir.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP Harun 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Beredar sejumlah video warga yang memadati jalan yang disebut-sebut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor pada malam jelang Idul Adha 1442 Hijriah atau pada Senin (19/7/2021) malam.

Dalam video pertama terlihat bahwa warga ramai-ramai turun ke jalan melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua diiringi lantunan takbir.

Sementara video lain yang juga disebut-sebut terjadi di kawasan Puncak Bogor memperlihatkan warga ramai-ramai memadati jalan melakukan pawai obor.

Terkait video beredar di media sosial yang disebut-sebut terjadi pada malam Idul Adha 1442 H di kawasan Puncak Bogor ini memang ditemukan ada beberapa versi.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa di Jalan Raya Puncak pada malam jelang Idul Adha 1442 H/2021 memang ada sejumlah warga yang melakukan konvoi.

"Tadi malam kita memutar balikan masyarakat yang pada saat itu ada beberapa yang melakukan konvoi. Mereka diputar balik, kemudian tidak berapa lama mereka langsung membubarkan diri," kata AKBP Harun kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa peristiwa pemutarbalikan warga yang konvoi itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB dan sekitar pukul 23.00 WIB warga yang konvoi sudah sepi setelah mereka membubarkan diri.

"Ada beberapa masyarakat (konvoi) di sana dan juga banyak masyarakat yang menonton ya, jadi sedikit kelihatan seperti berkerumun. Tapi bisa langsung kita putar balik dan mereka membubarkan diri," kata Harun.

Sementara video beredar lain yang memperlihatkan Jalan Raya Puncak dipadati warga yang menggelar pawai obor yang juga dikabarkan terjadi pada jelang Idul Adha 2021, Harun pastikan itu hoaks.

"Yang pawai obor itu video lama," ungkap Harun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved