Breaking News:

Idul Adha 2021

Masjid Jami Baiturrahman Bojonggede Salurkan Daging Kurban Dengan Prokes Ketat

Pantauan TribunnewsBogor.com, pukul 16.00 WIB proses distribusi pembagian daging kurban berjalan dengan pengamanan ketat sesuai dengan protokol keseha

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
Masjid Jami Baiturrahman Bojonggede Salurkan Daging Kurban Dengan Prokes Ketat
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pembagian daging kurban di Perumahan Kementerian Agama, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede

 
Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Pembagian daging kurban di Perumahan Kementerian Agama, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (20/7/2021), berjalan tertib.

Pantauan TribunnewsBogor.com, pukul 16.00 WIB proses distribusi pembagian daging kurban berjalan dengan pengamanan ketat sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam proses pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Jami Baiturrahman, tidak ada kerumunan warga yang datang mengantre mengambil daging.

Petugas keamanan, Deris mengatakan, pihaknya memberlakukan pengamanan agar tidak terjadi kerumunan warga.

"Kami memberlakukan dan menjaga pintu gerbang area Masjid, itu agar warga tidak berdesak-desakan dalam mengambil daging," ujarnya.

Kondusifnya pembagian daging kurban tidak terlepas dari sistem yang diterapkan DKM, RW dan RT yang telah memberikan sosialisasi terlebih dahulu.

"Sebenarnya DKM dan RW telah memberikan sosialisasi bahwa daging kurban sudah diserahkan ke masing-masing RT, jadi tidak ada yang langsung datang ke masjid, itu untuk mencegah kerumunan," jelas warga, Wahono.

Sementara itu, Wahono menegaskan bahwa segelintir warga yang tetap datang ke area masjid itu bukan warga perumahan Kementerian Agama Pabuaran.

"Yang datang di sini bukan warga yang tinggal di lingkungan perumahan, ya mereka biasa datang ketika ada penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha, itu tetap diberikan, tapi dengan syarat tertib menjaga protokol kesehatan," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved