Breaking News:

Idul Adha 2021

Perumahan Kemenag Pabuaran Bogor Gelar Shalat Idul Adha 1442 H, Warga Terapkan Prokes Ketat

Pantauam TribunnewsBogor.com, pukul 06.30 WIB, sejumlah warga telah mendatangi lokasi penyelenggaraan shalat Ied yang dilaksanakan tidak di masjid.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Shalat Idul Adha di Perumahan Kementerian Agama, Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (20/7/2021) tetap diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Shalat Idul Adha di Perumahan Kementerian Agama, Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (20/7/2021) tetap diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pantauam TribunnewsBogor.com, pukul 06.30 WIB, sejumlah warga telah mendatangi lokasi penyelenggaraan shalat Ied yang dilaksanakan tidak di masjid.

Tampak garis penanda berwarna putih terlihat sebagai tanda di mana jamaah membentuk shaf dengan jarak aman.

Warga sekitar, Uta mengatakan bahwa DKM di Perumahan Kementerian Agama telah mempersiapkan penyelenggaraan shalat ied dengan matang.

"Kalau untuk persiapan sudah jauh hari, garis penanda berwarna putih sudah dibikin sejak dua hari lalu, dan segala hal berkaitan dengan kesehatan keselamatan memang sudah disiapkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Uta memaparkan bahwa jamaah sudah diberitahukan terkait teknis penyelenggaraan salat ied disaat pandemi Covid-19 tengah berlangsung.

"Seperti biasa, salat Ied dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kita menggunakan masker, cuci tangan yang disediakan, membawa sajadah sendiri," tegasnya.

Selain itu salat Idul Adha di Perumahan Kementerian Agama Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, diselenggarakan dengan pembagian kuota warga.

Warga Blok A, B C dan D  itu dianjurkan salat di Jalan Wali Songo Raya, sementara warga Blok E, F G dianjurkan salat di Lapangan voli lingkungan perumahan serta warga Blok H dan seterusnya melakukan salat ied di area lapangan sekolah SDIT Nurul Fajar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved