Breaking News:

Pipa Bocor Sudah Diperbaiki, Pasokan Air untuk Pelanggan PDAM Kota Bogor Masih Belum Normal

Untuk memastikan kondisi pipa yang diperbaiki sudah mulai berfungsi jajaran direksi melakukan peninjauan ke lokasi (20/7/2021).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Jajaran direksi PDAM Tirta Pakuan melakukan peninjauan ke lokasi pipa bocor pada Selasa,(20/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perbaikan kebocoran pipa transmisi air baku 1.000 mili meter (mm) milik Perumda Tirta Pakuan di jalur Intake Ciherang Pondok-IPA Dekeng akibat material alam disekitar proyek pembangunan double track selesai diperbaiki.

Untuk memastikan kondisi pipa yang diperbaiki sudah mulai berfungsi jajaran direksi melakukan peninjauan ke lokasi (20/7/2021).

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan meski sudah diperbaiki namun normalisasi harus menunggu satu hingga dua hari kedepan.

Terkait kronologis kebocoran pipa Rino mengatakan peristiwa itu berawal dari adanya pengerjaan eskavator proyek double track, saat pengerjaan ada material batu menimpa air valve yang berfungsi untuk mengeluarkan angin didalam punggungan pipa.

"Awalnya kami prediksi hanya batangnya saja yang kena, setelah dicek yang kena itu sambungan ke pipa patah," katanya dampingi Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf dan Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor H.Rivelino Rizky di lokasi.

Untuk melakukan percepatan Perunda Tirta Pakuan menurunkan seluruh tim.

Sehingga diambil keputusan untuk melakukan perbaikan dengan skema klem sedel yang dimodifikasi.

"Pembuatan sekitar enam sampai delapan jam, kemudian ada tambahan alternatif di cor pinggiran pipanya, pengecoran diperkirakan nanti empat sampai enam jam beton sudah padat dengan spesifikasi beton yang biasa dipakai untuk pembuatan jalan tol," ujarnya.

Sementara itu terkait antisipasi kerusakan pipa yang berada di sekitar priyek double track kata Rino pihaknya sudah melakukan antisipasi sejak tiga tahun lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved